oleh

Setiap Tahun, PNS di Kabupaten Indramayu Berkurang 500 Orang

-Tak Berkategori-309 views

Min.co.id – Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Indramayu, Jawa Barat,) setiap tahun jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) terus berkurang. Penyebabnya karena banyak PNS yang memasuki masa pensiun.

Tak tanggung-tanggung dalam setahun, jumlah PNS Pemkab Indramayu yang pensiun mencapai 500 orang lebih.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi (PPI) BKPSDM Kabupaten Indramayu, Winaryo S. SPT, mengatakan berkurangnya PNS sejak 3 tahun terakhir dan tidak ada penambahan PNS.

” Sejak 2015, 2016 dan 2017, hampir rata-rata PNS di Indramayu berkurang 500 orang lebih yang pensiun. Bulan ini (Januari-red) saja sudah ada 42 PNS yang pensiun, ” katanya. Senin (22/1/2018).

Ia menambahkan PNS yang pensiun terbanyak disektor pendidikan. Dia menilai, hal itu jika tidak ada penambahan PNS maka kurang maksimalnya kinerja PNS yang masih aktif.

” Harapan kami tentunya berharap ada penambahan PNS, namun yang mempunyai kebijakan itu Menpan dan BKN, bukan daerah. Tetapi yang jelas kami setiap tahun memberikan laporan kepada Kemenpan dan BKN terkait situasi kondisional kepegawaian dilingkungan Pemkab Indramayu. Ada penambahan PNS atau tidak ada penambahan, kami tetap melaporkan hal itu, ” tuturnya.

Jumlah PNS di Kabupaten Indramayu, per 31 Desember 2017 terdapat 12.369 orang. Hal itu, kata Winaryo, akan terus berkurang jika tidak ada penambahan PNS, karena setiap tahun 500 PNS yang pensiun.

” Tahun 2014 kita dapat penambahan 39 orang PNS, sejak 2015 hingga sampai kini belum ada penambahan. Menurut kabar diluar tahun sekarang (2018-red) ada penerimaan CPNS, namun kami BKPSDM Indramayu hingga saat ini belum ada surat edaran resmi dari Kemenpan dan BKN, ”   katanya. (Fahmi)

Komentar