oleh

Tekan Kenaikan Harga, Indramayu Gelar Pasar Murah

-Tak Berkategori-340 views

min.co.id/indramayu – Pemerintah Kabupaten Indramayu bertekad untuk terus membantu masyarakat yang tingkat daya belinya rendah agar dapat memperoleh barang-barang kebutuhan pokok dengan harga dibawah pasar. Untuk itu Pemkab Indramayu menggelar pasar murah yang diselenggarakan di Alun-Alun Indramayu, Senin – Selasa (19-20/6).

Wakil Bupati Indramayu, H. Supendi seperti yang dilansir Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu menjelaskan, tujuan diselenggarakannya pasar murah ini adalah dalam upaya membantu masyarakat yang tingkat daya belinya rendah, agar dapat memperoleh barang-barang kebutuhan pokok dengan harga dibawah harga pasar, khususnya dalam menghadapi bulan ramadhan dan idul fitri 1438 hijriyah.

“Pasar murah ini meskipun belum sepenuhnya menjawab keinginan masyarakat akan barang-barang murah, namun paling tidak Pemkab Indramayu bisa menyediakan barang dengan kualitas bagus dan harga yang rendah bagi masyarakat yang daya belinya rendah,” pungkas H. Supendi.

Pemerintah Kabupaten Indramayu, senantiasa berupaya memberikan perhatian dan dukungan yang besar untuk mensukeskan kegiatan pasar murah tersebut. Sebagimana diketahui, harga-harga pangan khususnya kebutuhan pokok masyarakat adalah salah satu indikator yang memberikan kontribusi yang sangat tinggi terhadap pertumbuhan inflasi daerah.

“Pasar murah ini diharapkan dapat mengurangi lonjakan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang idul fitri sehingga berdampak terhadap rendahnya tingkat inflasi di Kabupaten Indramayu,” tegas H. Supendi.

Komentar