oleh

Majelis Dzikir Padepokan Nur Sedjati DiKunjungi Ketua DPRD Majalengka

-Tak Berkategori-299 views

Min.co.id – Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi ketua DPRD Majalengka H Tarsono D Mardiana kunjungi Majelis Dzikir Al Awaliyah Padepokan Nur Sedjati yang di pimpin oleh Buyut Suwenda bertempat di Desa Sumber Kulon Kecamatan Jati Tujuh Majalengka.
Tujuan kedatangan H Tarsono yang sekarang sedang mencalonkan sebagai Wabup Majalengka periode 2018-2023 merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat setempat sekaligus berziarah di mbah Buyut Arsitem. Sabtu malam (17/02/2018)
“Terima kasih atas kunjungan silaturahmi ini, semoga terjalin hubungan antara wakil rakyat dengan masyarakat serta dapat memberikan pengarahan kepada jama’ah yang hadir sambil NGOPI alias ngobrol perkara iman yang biasa dilaksanakan rutin malam minggu dan dzikir bersama yang biasa digelar pada malam jum’at” ujar Uyut Suwenda sapaan akrabnya.
Lebih lanjut, Uyut juga menyampaikan bahwa padepokan Nur Sedjati ini bergerak dalam hal majelis dzikir yang sekarang sedang menggalakan Stop Pembodohan yang mengatasnamakan Mistik agar lebih mengedepankan logika dan akal sehat karena menurutnya bahwa tidak ada orang di dunia ini yang sakti mandra guna semuanya hanya milik Allah Swt.
Sementara itu, H. Tarsono menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya atas diterimanya silaturahmi dan bisa bertemu dengan Jama’ah padepokan Nur Sedjati dari berbagai wilayah yang tersebar di Ciayumajakuning.
“Padepokan ini sangat merawat tradisi dan budaya yang tentunya mengandung nilai-nilai agamis yang sangat dikedepankan, sehingga dapat membentuk karakter dan kultur budaya yang harus di suport dan dikembangkan oleh pemerintah” tuturnya
H Tarsono juga berharap, padepokan ini terus berkembang untuk menjadi desa wisata religi mengingat desa Sumber sudah punya nama dan sudah terkenal dimana-mana apalagi ketika menjelang maulid, tinggal bagaimana cara menyajikannya saja karena di Kabupaten Majalengka ada Bandara Internasional Jawa Barat sehingga bisa mendatangkan wisatawan baik dari domestik maupun mancanegara.
Acara selanjutnya menyerap aspirasi masyarakat dan jama’ah yang hadir diantaranya Muslim warga sumber kulon berharap kepada cawabup H Tarsono ketika sudah terpilih agar lebih menjadikan kabupaten Majalengka yang lebih maju. (Ade Irawan)

Komentar