oleh

Pengukuhan DPD Dan DPC POSPERA Se Jawa Timur

-Tak Berkategori-308 views
Min.co.id-POSPERA (Posko Perjuangan Rakyat) Jawa Timur akan mengadakan Deklarasi dan Pengukuhan DPD POSPERA JATIM beserta 20 DPC POSPERA Se-Jawa Timur.Deklarasi dan Pengukuhan ini dilaksakan pada tanggal 16 Desember 2017 di Atrium DBL Arena Surabaya.
Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 1.000 orang yang berasal dari tiap-tiap daerah DPC. Perwakilan-perwakilan DPC yang berangkat tersebut bergotong royong untuk dapat hadir dalam kegiatan tersebut.Adapun para tamu undangan yang hadir dalam Deklarasi ini adalah Adian Napitupulu (Sekjen PENA 98), Mustar Bona Ventura Manurung (Ketua DPP POSPERA), beberapa Komisaris BUMN, Pejabat Daerah Jawa Timur dan perwakilan Ormas serta OKP tingkat Jawa Timur.
Kegiatan ini akan diawali dengan penampilan kelompok Kesenian Budaya Reog Ponorogo binaan POSPERA JATIM dimana pemain reognya adalah wanita. Masuk di isi acara, akan ada Seminar mengenai “Peran POSPERA dalam Membangun Bangsa Indonesia menuju Masyarakat Adil dan Makmur”.
POSPERA secara nasional terlahir dikarenakan kegelisahan para aktivis 98 terhadap kegagalan Demokrasi yang terbangun di negeri, yang dikuasi oleh kelompok borjuasi kapitalis yang merebut tegaknya keberdayaan dan kedaulatan rakyat. Sehingga secara nasional pada awal tahun 2015, terlaksana Kongres POSPERA Pertama di Palu, yang didorong oleh semangat Tri Sakti (Berdaulat secara politik; Berdikari secara ekonomi; Berkepribadian yang berbudaya) menginginkan Pancasila menjadi Nation Building dan Character Building untuk membangun masyarakat Indonesia menuju kesejahteraan yang adil, makmur dan sentosa.
Kongres POSPERA Pertama yang sejatinya dihadiri Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang berhalangan hadir dan berpesan melalui Sekretaris
Kabinet, Andi Widjajanto yang hadir saat itu, Presiden Jokowi menjadi Pelindung POSPERA dan POSPERA menjadi mata, telinga, mulut dan hati Jokowi untuk rakyat, serta POSPERA mendorong dan mengawal kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi berpihak kepada kepentingan rakyat sesuai NAWACITA Jokowi-JK.
Dalam berjalannya waktu sejak Kongres POSPERA Pertama, DPD POSPERA JATIM dibawah kepemimpinan Katno, terus bergerak dan berkembang dengan membentukDPC POSPERA di beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Hingga telah terbentuk 20 DPC POSPERA saat ini beserta DPD DEMA (Dewan Mahasiswa) POSPERA JATIM yang pimpin Doaul Husni.
Berbagai kegiatan sosial, kemanusian, kesejahteraan telah dilakukan POSPERA se-Jawa Timur sejak tahun 2015 lalu, hingga menunggu momen dan persiapan yang matang untuk POSPERA se-Jawa Timur mendeklarasikan diri saat ini. Deklarasi POSPERA JATIM yang akan dilaksanakan Sabtu (16/12) esok, dipercayakan persiapannya oleh Ketua DPD POSPERA JATIM kepada ketua pelaksana, Antonius Bayu.
Diakhir acara Deklarasi POSPERA JATIM akan ada pengukuhan POSPERA JATIM yang dipimpin oleh DPP POSPERA dan pembacaan bersama-sama janji setia seluruh anggota POSPERA yang hadir, dilanjutkan dengan pidato dari Ketua DPD POSPERA
JATIM sebagai puncak acara.(FAT)

Komentar