oleh

Daftar Permainan Tradisional Indonesia yang Pernah Populer

-Tak Berkategori-782 views

permainan tradisionalmin.co.id/Budaya – Permainan tradisional di Indonesia memiliki ciri khas sendiri dibandingkan dengan bangsa lain. Bahkan, jumlah permainan tradisional di setiap daerah memiliki jumlah  yang tidak sedikit.

Namun seiring dengan perkembangan jaman, kini permainan tradisional sedikit demi sedikit mulai tergeser dengan permainan modern. Permainan tradisional masih banyak dilihat pada era tahun 90 an, namun sudah terkikis ke era tahun 2000 an.

Nah, bagi Anda yang ingin mengenang dan membangkitkan permainan tradisional dibawah ini ada beberapa daftar permainan tradisional yang bisa menjadi referensi. Diantaranya:

1. Engklek

Engklek merupakan permainan tradisional Indonesia, dimana permainan ini harus menggambarkan tiap petak. Permainan ini bisa dimainkan 2 hingga 5 orang dan bisa dilakukan secara bergantian. Setiap orang harus memiliki batu atau kereweng untuk menandakan kotak, setelah itu melompati tiap petak dengan mengangkat kaki 1. Kotak yang telah ditandai tidak boleh diinjak, dan harus menginjak petak berikutnya dengan melompat.

Komentar