oleh

138 Kuwu Resmi Dilantik Bupati Indramayu

-Tak Berkategori-142 views

 

Min.co.id – Sekitar 138 kuwu yang  terpilih dari  hasil pemilihan kuwu serentak pada 13 Desember 2017 yang lalu dilantik secara resmi oleh Bupati Indramayu Hj Anna shopanah.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah yang sakral ini dipusatkan di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra, Senin (12/02/2018) yang dihadiri oleh kuwu terpilih, ketua PKK desa, kepala SKPD dan camat, pendukung,serta ratusan undangan lainnya.

Dalam Sambutannya, Anna Sophanah meminta agar kuwu yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugas  dan penuhi janji-janji yang pernah disampaikan pada saat berkampanye dalam rangka menggalang dukungan masyarakat pemilih. Hal tersebut sangat penting untuk dilakukan agar dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan desa enam tahun kedepan mendapat dukungan dari rakyat.

Srikandi no satu di kabupaten Indramayu ini juga menambahkan, para kuwu tersebut untuk melakukan dengan segera pemulihan kondusifitas desa pasca pemilihan kuwu, salah satu caranya dengan membangun kembali hubungan personal antar masyarakat yang semula terkotak kotak karena beda pilihan calon pemimpin.

“Hindarkan paradigma pengkotak-kotakan antara pendukung dan bukan pendukung pada saat penentuan kebijakan pembangunan desa. Hari ini dan seterusnya, masyarakat dilingkungan saudara secara keseluruhan adalah rakyat saudara, tanggung jawab saudara dan harus diperlakukan sama secara berkeadilan dalam mendapatkan pelayanan kebutuhan dasarnya dengan mengfungsikan secara optimal kantor desa sebagai tempat pelayanannya,” pungkas bupati( Kohari )

 

 

 

 

Komentar