oleh

Elektabilitas Naik, Daniel Akui Sebab Ridwan Kamil

-Tak Berkategori-181 views

Min.co.id-Salah satu kandidat pendamping Ridwan Kamil untuk maju di pilkada Jawa Barat 2018 yaitu, Daniel Mutaqien Syafiuddin. Daniel merupakan kandidat calon wakil gubernur yang diusung Partai Golkar untuk mendampingi Ridwan Kamil. Dari hasil survei elektabilitas Daniel naik.

Dilansir Merdeka.com pada 15 Nopember 2017 lalu, di Hotel Sari Pan Pasifik, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, lembaga survei Poltracking merilis hasil diskusi ‘Peta Elektabilitas Kandidat Gubernur dan Preferensi Pemilih Pilkada Jawa Barat 2018’. Dari hasil survei elektabilitas sosok Daniel mengalami kenaikan.

Salah satu yang di survei menggunakan simulasi pertanyaan tertutup yaitu, Poltracking menyodorkan 3 kandidat yang disebut-sebut akan maju sebagai calon gubernur di pilkada Jawa Barat 2018, yakni Daniel Mutaqien, ( Bacagub Ridwan Kamil. Selain itu Ahmad Syaikhu ( Pasangan Deddy Mizwar) dan Puti Guntur Soekarno.

Hasilnya, elektabilitas calon wakil gubernur tertinggi yaitu, Daniel Mutaqien (10,6 persen), selanjutnya Ahmad Syaikhu (8,2 persen) dan Puti Guntur Soekarno (5,4 persen).

Saat dikonfirmasi Daniel mengakui pemasangan dirinya dengan Ridwan Kamil oleh Partai Golkar mendongkrak popularitas dan elektabilitasnya.

” Saat Partai Golkar memasangkan dengan saya, saya banyak terdongkrak. Ada keingintahuan masyarakat yang membuat elektabilitas saya naik, ” kata Daniel.

Menurut Daniel pihaknya belum bergerak maksimal menyosialisasikan dirinya kepada masyarakat. ” Saya melihat yang saya lakukan belum maksimal, tetapi hasil Poltracking cukup baik, ” jelasnya.

Daniel merupakan putra mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin atau yang biasa dikenal Yance. Dan ibu Daniel adalah Bupati Indramayu yang kini sedang menjabat Hj Anna Shopanah. Ia kini sedang menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar 2014 – 2019.
(Fahmi)

Komentar