oleh

Menteri Kelautan dan Perikanan Menjawab Kritikan Sandiaga

Min.co.id,Jakarta –Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti  menjawab komentar Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, mengenai mahalnya garam. Akun resmi Menteri Susi, @susipudjiastuti menjawab lugas pernyataan Sandiaga Uno.

Saya cuma tahu 2,5 tahun ini jadi menteri kelautan dan perikanan garam petani (harganya) di bawah 400 perak; karena setiap panen datang garam impor yang murah dan    banyak,” jawab Susi.

Tak berhenti pada jawaban itu. Susi turut menulis pertanyaan bagi Sandiaga.

Pak Sandi harusnya tanya kawan-kawannya pengusaha atau importir garam yang sudah puluhan tahun berdagang garam. Kenapa bisa begitu?” tulis Susi.

” Kebijakan impor garam untuk industri/konsumsi itu ada di Deperindag. UU no 7 tahun 2016, KKP rekomendasikan impor hanya garam konsumsi,” tulis dia.

” UU No 7 tahun 2016 untuk Perlindungan Petani Garam. Maksudnya agar harga garam petani tidak jatuh. Sehingga, pemberdayaan yang dilakukan KKP.”

” Kalau harus impor garam konsumsi itupun KKP yang harus memberikan rekomendasi ke PT Garam. Mudah-mudahan ke depan jadi lebih baik harganya petani untung,” tulis dia menambahkan. (Dream/red)

Komentar

News Feed