oleh

Sibeka SMAN 1 angkatan 77 mengadakan sunatan masal

-Tak Berkategori-239 views

Min.co.id-Majalengka – Sunatan masal dilaksanakan oleh  Sibeka (Siap Bela Majalengka) SMA Negeri 1 Majalengka angkatan ’77 dilaksanakan di pondok pesantren Assyafi’iyyah sukaraja Pimpinan KH. Drs. Iso Solah Parwani hari minggu (8/4/2018).

Sunatan masal ini melibatkan anak yang di khitan sebanyak 20 anak dari daerah sekitar pesantren yang berada di Desa Sukaraja Wetan Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka.

Khitanan massal ini juga melibatkan Dokter Ahli dari lulusan SMA 1 Majalengka yang tergabung dalam Sibeka angkatan 77  Dr. dr . Hardi Siswo  yang sudah berpengalaman dalam menangani khitanan.

Menurut Ketua Sibeka Ir. Hardi S.  Damanhuri sementara Sibeka yang aktif lebih 50 orang yang sering mengadakan silaturahmi disetiap acara bahkan rangkaian acara Sibeka ini adalah aspirasi dari seluruh anggota Sibeka.

Program yang diadakan Sibeka bukan hanya Sosial saja seperti yang dilaksanakan sekarang khitanan masal tapi ingin berkiprah untuk memajukan PAD Majalengka dengan menawarkan pariwisata yang ada di Majalengka karena kebanyakan lulusan angkatan 77 bekerja dan punya rumah di luar Majalengka.

Kunjungan dan kegiatan Sibeka ini merupakan suporting kemasan bentuk kepedulian terbentuknya jaringan dan silaturahmi semua angkatan SMA Negeri 1 Majalengka dan ingin sebesar mungkin manfaat nya untuk sesama masyarakat Majalengka dan mudah mudahan dapat diterima dan berkelanjutan pungkas Ir Hardi.

Sementara menurut dr. Andi Iman Wandi Ketua Yayasan Grumala juga tergabung dalam Sibeka Angkatan 77 mengatakan sehari sebelum sunatan masal juga ada kegiatan mengenalkan ke masyarakat Senam Yoga yang diselenggarakan di daerah wisata Situ Cikuda Padaherang Sindangwangi Majalengka sebagai aspirasi Sibeka dalam mengenalkan objek wisata Majalengka. (topik)

Komentar