oleh

Perbaikan Jalan Alternatif Garut di Lanjutkan

-Tak Berkategori-186 views
ilustrasi

min.co.id/garut – Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, melanjutkan proses perbaikan jalan alternatif yang sebelumnya sempat dihentikan selama operasi pengamanan Ramadniya 2017.

“Sekarang mulai dilanjutkan proses pembangunan jalan yang akan dimulai minggu ini,” kata Uu Saepudin Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Garut di Garut, Jumat (7/7).

Ia menuturkan pemerintah daerah sedang melakukan prioritas perbaikan jalan strategis untuk kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas. Ia menyebutkan jalan Kabupaten yang dilanjutkan perbaikannya, yakni Jalan Limbangan, Selaawi, Malangbong, Cangkuang, Leles yang sifatnya jalan strategis untuk melancarkan arus lalu lintas,” katanya.

Ia menambahkan terkait dengan besaran anggaran yang dialokasikan untuk jalan strategis itu bervariatif, di atas Rp 5 miliar sampai Rp 10 miliar. Jalan yang mendapatkan perhatian pemerintah itu, ditargetkan tuntas selama sebulan atau sesuai harapan Bupati Garut pada Idul Adha. “Target bupati ingin pada saat Hari Raya Idul Adha tuntas,” pungkas Uu.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Garut menghentikan pekerjaan jalan alternatif saat diberlakukannya operasi Ramadniya. Penundaan itu agar tidak menghambat arus lalu lintas kendaraan saat musim arus mudik maupun balik Lebaran. (antara)

 

Komentar