oleh

Tingkatkan Angka IPM, DPW PPNI Puji Kinerja Bupati Sunjaya

-Tak Berkategori-217 views

 

Min.co.id-DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Cirebon menggelar rapat kerja yang dilaksanakan di Hotel Horison Tirta Sanita, Kabupaten Kuningan pada Kamis. 2 hingga juma’t 3 februari 2018,

Acara Rakerda ini di hadiri Bupati Cirebon Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM. M. Si,Kepala Dinas Kesehatan Kab. Cirebon Hj. Eni Su haeni, para pengurus PPNI dan sejumlah undangan lainnya.

Rakerda ( PPNI) merupakan rapat kerja daerah yang sudah di amanatkan pada anggaran dasar dan anggaran urusan rumah tangga tentang, pelaksanaannya diselenggarakan minimal 1 kali dalam satu periode kepengurusan.

Dengan tujuan pembahasan pelaksanaan kedepan program – program pelayanan kesehatan terhadap masyarakat secara maksimal demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat kabupaten Cirebon.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Cirebon, Diding Sarifudin, SKM. MKM, dalam sambutannya melalui pelaksanaan rakerda ini,di harapkan adanya dukungan dari semua pihak khususnya para perawat, karena para perawat merupakan individu yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Mudah mudahan melalui Rakerda ini kita semua dapat menyelesaikan dan menyelaraskan seluruh
program – program, baik program dari pemerintah pusat, Wilayah maupun kota/ Kabupaten,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPNI Jawa barat, Wawan Hernawan SKP. menjelaskan
Kabupaten Cirebon akan di jadikan pilot project tentang penyediaan para perawat di setiap masing – masing Desa se – Kab. Cirebon,yaitu 1 Desa 1 perawat.

Hal ini merupakan wujud dukungan pemerintah pusat kepada pemerintah Kabupaten Cirebon dalam rangka meningkatkan indeks Pembangunan manusia ( IPM).

Pasalnya saat dipimpin oleh Dr. H. Sunjaya Kabupaten Cirebon telah mengalami peningkatan yang semula urutan ke 26 dari 27 kabupaten se-Jawa Barat, kini IPM Kabupaten Cirebon berada di posisi 19.

“Hal itu merupakan angka kenaikan yang cukup sulit untuk diraih, tapi Pemkab Cirebon mampu melakukannya,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Cirebon, Dr. H. Sunjaya Purwadisastra, MM. M. Si,
mengakui bahwa semua keberhasilan itu atas dasar komandonya serta kerja keras dari seluruh jajarannya.

“Saya sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya Rakerda ini. Dengan semangat dan kinerja dari perawat yang menyatakan siap akan mensukseskan program – program Pemerintah, insya allah akan terwujud,” katanya.

Pada kesempatan ini Bupati Sunjaya juga membuka acara pelaksanaan Rakerda PPNI tahun 2018 dengan motto PPNI, “Kita kerja bersama, bersama kita kerja,”ujarnya. (Gani)

Komentar