oleh

Ini Cara Untuk Mengobati Sakit Gigi

-Kesehatan-1.088 views

Sakit gigi merupakan hal yang dapat menyiksa dan menggangu kegiatan kita. Sakit gigi terjadi ketika saraf yang meradang.

Selain itu, penyebab sakit gigi, karena gigi bolong yang mengakibatkan sisa makanan sulit untuk dibersihkan, sehingga menyebabkan timbulnya kuman atau bakteri.

Berikut 12 solusi untuk mengobati sakit gigi di rumah seperti yang dilansir oleh Naturalnews.com.

Baking Soda

Ambil kapas dan melumurinya dengan sedikit air, celupkan ke dalam baking soda (mantel swab benar-benar baik dengan baking soda) kemudian letakkan pada bagian gigi yang sakit. Anda juga dapat berkumur dengan mencampur satu sendok baking soda dengan air hangat, sehangat kuku.

Minyak Oregano

Campur beberapa tetes dengan sedikit minyak zaitun, kemudian jenuh bola kapas dengan campuran. Dapat menggantikan minyak zaitun dengan air hangat jika pilihan.

Air garam

Garam mengurangi infeksi, nyeri, dan peradangan. Air garam hangat mencegah infeksi menyebar ke bagian lain dari mulut. Campur satu sendok teh garam (baik garam dimurnikan laut, garam Epsom, atau garam biasa) dan segelas air hangat. Bilas atau kumur mulut Anda dengan air garam hangat tersebut.

Bawang putih

Bawang putih adalah antibiotik alami yang paling ampuh. Ini mencegah infeksi bakteri dan mengandung senyawa sulfat termasuk allicin yang melawan infeksi dan peradangan. Terapkan jus dari bawang putih ke daerah yang terinfeksi. Ulangi secara teratur sesuai kebutuhan.

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung bahan kimia yang disebut eugenol yang membunuh bakteri dan mengurangi rasa sakit. Gunakan kapas untuk menyerapkan minyak zaitun ke daerah yang terkena dan gusi sakit. Ulangi setiap hari sesuai kebutuhan.

Hidrogen peroksida

Hidrogen peroksida adalah disinfeksi alami yang membunuh bakteri dan mengurangi rasa sakit dan peradangan. Campur dua sendok teh hidrogen peroksida dan satu sendok makan air hangat. Kumur mulut Anda dengan campuran tersebut tanpa menelan.

Timun

Mengiris sepotong mentimun segar dan tahan lebih lama di daerah yang sakit. Anda juga dapat menghaluskan timun dan tambahkan sedikit garam dan letakkan di sekitar gigi yang sakit

Gandum

Cukup mengunyah daun gandum atau menggunakan jus gandum sebagai obat kumur. Jus gandum menyerap racun dari gusi, mengurangi bakteri, dan menghindari kontaminasi.

Teh

Buat secangkir teh segar, kemudian ambil kantong teh tersebut (masih hangat) kemudian tempelkan pada bagian gigi yang sakit.

Alkohol

Sedikit wiski, brendi, scotch, atau vodka juga dapat digunakan sebagai obat rumah alami untuk sakit gigi. Obat kumur yang mengandung alcohol akan membantu mengurangi rasa sakit pada gigi.

Bawang

Bawang yang baru dipotong juga dapat mengobati sakit gigi dengan menaruh di bagian gigi yang sakit. Bisa juga dengan ekstrak jus bawang dengan mengambil kapas, celupkan pada jus bawang kemudian terapkan di gigi yang sakit. Bawang adalah obat alami untuk memperbaiki yang sakit gigi berdenyut. Bawang juga dianggap sebagai antibiotik alami untuk menyembuhkan infeksi gigi.

Cengkeh

Tempatkan tangkai cengkeh kering ke gigi. Ini merupakan obat yang membantu dalam memperbaiki sakit gigi. Setetes minyak cengkeh dengan air atau minyak zaitun juga bisa digunakan. Minyak cengkeh merupakan obat alami yang efektif untuk memperbaiki sakit gigi dari gigi patah.(aktl)

Komentar

News Feed