oleh

Kakorlantas Mengusulkan 31 Maret Sebagai Hari Keselamatan Berlalu Lintas

-News-76 views

Jakarta-Korlantas Polri bersama lima stakeholder pemangku kebijakan dan para pakar menggelar rapat penetapan tanggal 31 Maret sebagai Hari Keselamatan Berlalulintas Nasional bertempat di Gedung NTMC Polri Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Hadir dalam rapat Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri M.Si, Dirregident Brigjen Pol Halim Pagarra, Dirgakkum Brigjen Pol Pujiyono Dulrachman, perwakilan dari Kemenkes, Kemenpora, KemenPUPR, Bappenas, Dishub, Dinas Pekerjaan Umum serta para pakar transportasi.

Kakorlantas dalam sambutannya bersama-sama mengajak serta mendorong kalangan Millenial untuk cinta terhadap kamseltibcarlantas melalui acara Millenial Road Safety Festival (MRSF).

“Salah satu bentuk kegiatan acara ini yaitu deklarasi keselamatan berlalulintas, sudah dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya Polda Metro Jaya, Papua Barat, NTT, Lampung, Gorontalo, Kalteng dan Bengkulu.” ucap Kakorlantas.

Konsep awal kegiatan ini lanjut Kakorlantas berbentuk kampanye, agar bersifat massive membumi dan berkesinambungan maka muncul ide tanggal 31 Maret ditetapkan sebagai hari keselamatan berlalulintas.

“Setelah membentuk tim kecil dan diskusi, maka hari ini kami minta pendapat kepada para ahli dan lima pilar. Harapannya, setelah ini akan dibawa kepada pimpinan untuk ditetapkan.” terang Kakorlantas.

Dipilihnya tanggal 31 Maret tambah Kakorlantas, merupakan tri wulan pertama yang layak untuk melakukan evaluasi, energi yang cukup maksimal untuk dipacu serta data yang cenderung akurat.

Dalam rapat ini, lima pilar pemangku kebijakan serta para pakar menerima dan menyambut positif usulan tanggal 31 Maret ditetapkan sebagai hari Keselamatan Berlalulintas. Pasalnya, lakalantas yang dialami khususnya oleh generasi muda masih cukup tinggi di Indonesia.(NTMC Polri)

Komentar

News Feed