oleh

Inovasi Terbaru, Sepatu Cantik dari Ecoprint Jui Hasan

Min.co.id – Majalengka – Ecoprint adalah ragam hias motif pada media kain kulit dll umumnya dicetak dikain seperti batik batik lainnya namun cara pembuatan dan bahan yang membedakan antara Ecoprint dan batik cetak atau tulis lainnya yang sudah kita kenal lama.

Ecoprint mencetak motif alam pada bahan dasar utama adalah kain, dari mulai kain katun.rayon biasa sampai ke sutra bisa digunakan untuk dijadikan bahan Ecoprint.

Sebetulnya yang membedakan adalah bahan tambahan untuk pewarna dimana Ecoprint menggunakan bahan yang alami yang menghasilkan warna-warna lembut dan natural yang ramah lingkungan dan nyaris tidak menimbulkan limbah atau polusi bagi lingkungan juga aman di gunakan fashion tidak menimbulkan alergi karena pewarna yang digunakan sangat alami.

Bahan zat warna alam maupun motif yang digunakan untuk batik Ecoprint adalah bahan dari mulai bunga, daun, kulit batang pohon maupun akar semua bisa di gunakan untuk motif dan warna.

Menurut pemilik produk Ecoprint Jui Hasan, Juju Juariah mengatakan bahwa semua tanaman bisa digunakan asalkan yang akan membuat batik Ecoprint bisa memilah untuk warna dan bentuk batik nantinya karena ketelitian sangat diperlukan untuk menjadikan batik Ecoprin yang berkualitas ungkapnya kepada jurnalis media min.co.id diruangan kerjanya, Jumat (16/9/2022).

Bahkan sekarang masih kata Jui Hasan bahwa produknya sekarang bukan Ecoprint pada kain saja tapi sudah bisa membuat ecoprint pada kulit domba untuk di jadikan sepatu dan tas untuk digunakan sehari hari atau untuk fashion.

Ini merupakan inovasi dari Ecoprint Jui Hasan semoga para pecinta fashion lebih bisa menggunakan bahan lokal tapi berkualitas, silahkan saja hubungi kami bila ada pemesanan maupun pelatihan, pungkasnya. (red)

Komentar

News Feed