oleh

Imbas Naiknya BBM dan Mulai Musim Hujan, Pelaku UMKM Rumahan Mulai Gelisah

Min.co.id – Majalengka – Musim penghujan memang diharapkan oleh semua orang untuk persediaan stok air kedepannya setelah beberapa bulan musim kemarau oleh masyarakat umumnya apalagi petani yang sangat tergantung pada air.

Beda hal dengan para pelaku UMKM yang mengandalkan terik matahari dalam proses olahan bahan baku yang akan dibuat untuk menjadi produk makanan ringan.

Salah satunya UMKM yang bergerak dengan olahan dari bahan singkong yang dibuat kerupuk Kicimpring dengan nama produk Becak Mini Annisa Snack Ma’Coy yang berada di Desa Cengal Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka ini yang selalu mengharapkan adanya matahari.

Seperti dikatakan pemilik produk UMKM Becak Mini Annisa Snack Ma’Coy Siti Hasanah yang lebih dikenal Nene Nunu mengatakan bahwa produknya memang sangat membutuhkan matahari, karena kalau tidak ada matahari nantinya akan berkurang terhadap kualitas olahannya.

Jadi selain harga minyak goreng yang tinggi dan kenaikan BBM mengurangi buget, matahari juga sangat menentukan untuk olahan yang diproduksinya yaitu yang berbahan dari olahan singkong ini, semoga nantinya ada solusi bagi kami bila menghadapi musim penghujan agar produknya tetap jalan terus ungkapnya kepada min.co.id di rumahnya Desa Cengal Maja, Sabtu (17/9/2022)

Apalagi sekarang ada kenaikan BBM semoga tidak ada imbasnya bagi kami pelaku UMKM olahan makanan ringan rumahan, dan kami berharap untuk berlangsungnya usaha kami kedepannya segera mendapatkan perhatian dari Pemerintah.

Dan saat ditanya terkait bantuan kenaikan BBM oleh Pemerintah untuk pelaku usaha UMKM bahwa dirinya tidak menerima bahkan didata pun belum oleh Pemerintah Desa setempat, pungkasnya. (red)

Komentar

News Feed