oleh

Duta Wisata Baru Tahun 2022 Siap Promosikan Kota Malang

Min.c.id-Jatim-Proses pemilihan Kakang Mbakyu Kota Malang 2022 telah mencapai puncaknya.  Dari sekitar 130 anak muda yang mendaftar, telah dikerucutkan melalui beragam seleksi hingga akhirnya terpilih 10 pasang Kakang Mbakyu yang beradu kecakapan dalam acara final, Jumat (16/9/2022).

Dalam event yang mengusung tema “Gemerlap Kajoetangan”,  terpilih Kakang R. Hanindyo Priyo Witjaksono sebagai  Kakang Kota Malang 2022 dan  Aprilly Natania Tanojo sebagai Mbakyu Kota Malang 2022.

Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan apresiasinya atas animo kaum muda di Kota Malang yang  telah berpartisipasi dalam  pemilihan duta wisata ini. Pria berkacamata ini menyampaikan bahwa menjadi representasi Kota Malang bukan hanya dinilai dari fisik semata.

“Memang ini (penilaiannya) komprehensif. Bukan hanya fisiknya saja. Fisik yes, tapi keterampilan, imajinasi, perspektif dalam melihat masalah, kedewasaan juga menjadi bagian yang tidak dipisahkan dalam sebuah penilaian,” ujar seusai acara.

Sutiaji menyampaikan bahwa tugas menjadi duta sebuah kota di era sekarang tidaklah mudah. Para anak muda yang terpanggil dan terpilih menjadi duta ini harus mampu memperkenalkan ragam wisata di Kota Malang dengan memanfaatkan teknologi.

“Kita memang tidak punya destinasi wisata seperti daerah lain, Kota Batu atau Kabupaten Malang. Tapi bagaimana menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari pentingnya promosi,” ujar Sutiaji.

Sementara itu, Plt. Kepala Disporapar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan, pemilihan Kakang Mbakyu 2022 ini semua finalis yang berlaga sangatlah potensial dan diharap mampu mendukung upaya Pemkot Malang untuk mempromosikan kota.

“Pemilihan ini mengutamakan brain, beauty, behavior, brave, dan confidence dari situ kita bisa mendapatkan anak-anak yang luar biasa sebagai duta promosi pariwisata Kota Malang,” tandasnya.

Acara yang digelar di Grand Mercure Malang Mirama ini kian meriah dengan penampilan para Kakang Mbakyu Cilik Kota Malang, juga dari Paguyuban Kakang Mbakyu (Pakandayu) Kota Malang, serta para duta wisata kabupaten/kota sekitar.(rls)

Komentar

News Feed