oleh

Bisnis Besi Tua Cukup Menjanjikan

Min.co.id-Kota Probolinggo– Besi tua diremehkan banyak orang. Padahal, jika ditelateni, melakoni bisnis barang rongsok itu sangat menggiurkan. Apalagi barang rongsok kapal barang maupun truk besar sejenisnya. Minggu (24/4/22)

Miliaran rupiah bisa diraup setiap tahunnya. Jika tak percaya, tanya saja pebisnis besi tua perseorangan, kebanyakan orang Madura, atau perusahaan seperti UD.Mitra Jaya Logam yang beralamat di Wilayah Kecamatan Mayangan ini.

Saat itu kami berkesempatan mengintip tempat pemotongan truk maupun bus bekas dan lainnya yang dikelola oleh H,Rasyid warga Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo Lokasinya sekitar 500 M sisi timur PPP Mayangan.

Di lokasi itu, terlihat beberapa unit truk barang berukuran besar terpantau disitu. Di bagian bak belakang terlihat beberapa pekerja berdiri di atas forklip,ada yang memotong dan menaikkan ke bagian belakang truk barang.

Seorang lagi mengarahkan alat pemotong besi itu pada kendaraan truk besar yang nantinya akan menjadi tempat besi tua yang dipotong-potong.

Pengusaha besi tua, H.Rasyid mengatakan bisnis besi tua punya keunikan. Meski prospeknya bagus, kalau tak hati-hati, bersiaplah rugi. Sebab, untuk menaksir kapal maupun truk/bus bekas perlu keahlian khusus.

“ Alhamdulillah selama ramadhan kami lancar lancar saja untuk pengiriman ke pabrik pabrik.sementara untuk harga besi sekarang cukup baik hingga Rp 8.500,- /Kg,melihat kwalitas barang.”Selain itu kami secara tidak langsung ikut membuka lapangan kerja bagi warga masyarakat sekitar,intinya mengurangi pengangguran,” ujarnya. (km)

Komentar

News Feed