KPU Tekankan Pentingnya Pembekalan Nilai Kebangsaan bagi Anggota DPR Terpilih

Min.co.id ~ Jakarta ~ KPU RI menyampaikan pentingnya penguatan nilai-nilai kebangsaan bagi calon anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029. Pembekalan yang diadakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) ini dirancang untuk memastikan para wakil rakyat memiliki fondasi kuat dalam menjalankan tugas legislatif.

Anggota KPU RI, Betty Epsilon Idroos, dalam penutupan acara di Gedung Lemhannas, Jakarta (29/9/2024), menekankan bahwa pemahaman mendalam terhadap Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sangat krusial bagi keberhasilan para anggota dewan. “Nilai-nilai kebangsaan ini adalah dasar utama dalam menentukan regulasi yang tepat bagi kepentingan bangsa,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan memperkuat ketahanan nasional dan membekali calon anggota dewan dengan perspektif yang berorientasi pada kesejahteraan dan persatuan Indonesia. Betty juga memuji antusiasme para peserta, terutama mereka yang baru pertama kali terpilih, dalam mengikuti pembekalan ini.

Kolaborasi antara KPU dan Lemhannas di bidang ini telah berjalan beberapa kali, sebagai upaya memastikan legislator Indonesia siap memimpin dengan nilai kebangsaan yang kokoh.(ip)

Editor : Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *