oleh

Menpora : NPWP Jadi Syarat Pemberian Akomodasi Atlet

min.co.id/jakarta – Salah satu syarat pemberian Dana Akomodasi untuk atlet pemusatan pelatihan Nasional yang mengikuti SEA Games 2017 di bawah pembinaan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas adalah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

“Akomodasi dapat diberikan bilamana tempatnya memenuhi standar, ada NPWP. Sedangkan sahabat kita Eki Febri tinggal di rumah. Akomodasi tidak bisa diberikan seperti itu,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi setelah jumpa pers di Jakarta, Kamis (31/8).

Imam mengatakan, keterlambatan pencairan Dana Akomodasi dan Honor atlet Pelatnas dilatarbelakangi langkah Kemenpora untuk berhati-hati dalam memenuhi administrasi Keuangan Negara.

“Selama pembiayaan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, siapa pun harus tertib administrasi termasuk sahabat atlet atletik kita Eki Febri. Dia juga harus memenuhi ketentuan yang berlaku,” ujar Imam.

Imam Nahrawi mengaku seringkali mendapatkan masukan terkait kehati-hatian dalam pendanaan olahraga oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Kejaksaan RI, Kepolisian RI, Badan Pemeriksa Keuangan, serta Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Kami akan meminta para pemangku kepentingan olahraga untuk fokus mengawal secara detail dan bertanggung jawab atas kewajiban masing-masing,” kata politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Imam mengatakan akan bertanggung jawab kepada Presiden RI terkait prestasi kontingen Indonesia dalam SEA Games 2017 yang tidak memenuhi target 55 Medali Emas.

Komentar

News Feed