oleh

Mahasiswi China Mengikuti Upacara HUT RI di Istana Merdeka

min.co.id/Beijing – Tiga mahasiswi perguruan tinggi di China mendapat kesempatan untuk mengikuti upacara Hari Ulang Tahun ke-72 RI di Istana Merdeka, Jakarta, pada 17 Agustus 2017. Kesempatan tersebut mereka dapatkan setelah terpilih sebagai pemenang Lomba Pidato dan Bercerita Bahasa Indonesia yang digelar Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing.

“Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun. Dan tahun ini merupakan yang ketiga kalinya,” kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Beijing, Priyanto Wibowo, kepada Antara Beijing, Senin.

Juara pertama dan kedua lomba pidato mengenai “Pentingnya Belajar Bahasa Indonesia”, masing-masing diduduki oleh Yan Xiaolin dan Chen Xiaohua, keduanya tercatat sebagai mahasiswi Guangdong University of Foreign Studies (GDUFS) Guangzhou. Sementara pemenang lomba bercerita dengan tema “Cerita Rakyat Indonesia: Dongeng” adalah Wu Dan dari Tianjin Foreign Studies University (TFSU).

Lomba yang digelar secara online itu diikuti ratusan peserta yang syarat utamanya adalah bukan warga negara Indonesia. Para peserta mengirimkan video pidato atau bercerita dalam bahasa Indonesia melalui sistem online yang disediakan pihak KBRI Beijing.

Komentar

News Feed