oleh

Perum Jasa Tirta (PJT) I Adakan Mudik Gratis

-News-65 views

Min.co.id-Menyambut lebaran 2019, Perum Jasa Tirta (PJT) I memberangkatkan 300 pemudik gratis wilayah malang raya.

Direktur Utama PJT I, Raymond Valiant Ruritan dalam siaran tertulisnya, Rabu (29/5) mengatakan, pendaftaran mudik gratis dibuka sejak awal Ramadhan, dengan beberapa rute yaitu,  Malang – Purwokerto, Malang – Bojonegoro, Malang – Banyuwangi, dan Malang – Trenggalek.

“Kami harap Keempat rute tersebut dapat mengakomodir beberapa kota tujuan mudik terbesar di wilayah Jawa Timur dan sebagian Jawa Tengah,” harapnya

Untuk rute Malang – Banyuwangi dapat diikuti oleh pemudik dengan tujuan Pasuruan, Probolinggo, Jember, dan Banyuwangi. Sedangkan rute Malang – Purwokerto dapat mengakomodir pemudik dengan tujuan Madiun, Sragen, Solo, hingga Purwokerto.

Lebih lanjut dikatakan Raymond, kegiatan Mudik Gratis 2019 ini merupakan bentuk kehadiran PJT I bagi masyarakat sekitar, mengingat tingginya kebutuhan masyarakat akan mudik ke kampung halaman terutama menjelang lebaran.

Sedangkan tidak seluruh masyarakat memiliki kemampuan untuk membeli tiket pulang. Jika dicermati, ada sebagian masyarakat di sekitar area kerja perusahaan yang tidak dapat menikmati ritual mudik setiap tahunnya. Lantaran sulitnya mencari moda yang nyaman dan aman dengan harga yang sesuai daya beli sebagian masyarakat, khusunya dengan tingkat ekonomi rendah.

“Dengan dibukanya peluang mudik secara cuma-cuma, diharapkan PJT I dapat memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berlebaran bersama keluarga di kampung halamannya.” ungkap Raymond.

Keberangkatan mudik gratis dilaksanakan bersama-sama dan dilepas Direktur Utama PJT I pada Rabu, 29 Mei 2019. Setelah melakukan tahap verifikasi akhir dan penukaran tiket, para pemudik diberangkatkan dari Kantor Pusat PJT I di Jl. Surabaya 2 A Malang. Tepat pukul 15.00 WIB.

Selain mendapatkan tiket gratis, para peserta juga memperoleh sejumlah souvenir diantaranya kaos, topi, dan makanan selama perjalanan.

“Kegiatan ini salah satu kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Dimana kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh 104 BUMN di seluruh pelosok Indonesia, dari 56 titik keberangkatan serta 136 titik tujuan mudik kabupaten/kota.
Sedangkan target pemudik secara nasional  sejumlah 250.000 orang,” pungkasnya. (hjr)

Komentar

News Feed