oleh

Udang Putih Memiliki Potensi Menjadi Produk Unggulan

-Tak Berkategori-423 views

udang putihmin.co.id/Jepara – Pengembangan udang putih akan menjadi terobosan terbaru pembudidaya udang di Indonesia. Pasalnya, udang vename saat ini masih memliki banyak kendala dari mulai penyakit, indukan, dan pakannya harus dari luar negeri.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Rifky Effendi Hardijanto mengatakan udang putih memiliki potensi menjadi produk unggulan dari pada jenis udang lainnya. Menurut dia, setidaknya bisa menggantikan udang vename sebagai sumber kesejahteraan masyarakat yang baru.

“Mudah-mudahan, dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa dikembangkan lagi sehingga para pembudidaya bisa mencoba membudidayakan udang lokal tersebut,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Rifky Effendi Hardijanto, Kabupaten Jepara, Selasa (30/05/2017).

Udang putih atau dengan nama latin penaeus merguiensis merupakan jenis udang lokal yang saat ini berhasil dikembangkan BBPBAP Jepara. Rifky berharap, pengembangan udang lokal ini menjadi terobosan baru. Terlebih keunggulan jenis udang ini menyamai udang vename.(rnh)

Komentar