oleh

Kapus Cantigi : Lakukan Test Rapid 9 ODP Hasilnya Negatif

-News-106 views

Min.co.id-Indramayu-Tim Rapid Test Covid-19 Kabupaten Indramayu melaksanakan pemeriksaan warga Kecamatan Cantigi yang baru pulang dari luar kota beberapa hari yang lalu, yang pada saat itu mereka sebanyak 9 orang dinyatakan bersatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) bertempat di Puskesmas Cantigi.

Kepala Puskesmas Cantigi H. Warno, S.KM kepada wartawan Min.co.id mengatakan bahwa kegiatan rapid test tersebut dilakukan untuk meminamilisir penyebaran virus corona atau Covid-19 diwilayah Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, alhamdulilah dari hasil pemeriksaan yang telah kami laksanakan bersama dengan tim kesehatan ada 9 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan ternyata alhamdulillah ke 9 orang tersebut hasilnya dinyatakan Negatif. Ungkap H. Warno yang merupakan Sekum PPNI Indramayu.

Kami dari Tim Puskesmas Cantigi terus melakukan pemeriksaan rapid test kepada sejumlah warga masyarakat khususnya wilayah kecamatan cantigi, yang baru pulang dari daerah-daerah dan luar negeri, kami juga menghimbau untuk masyarakat mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, dan menyarankan untuk datang langsung ke Puskesmas Cantigi.

Sementara itu Camat Cantigi Rusyad Nurdin, ST., M.Si menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan Test Rapid yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Cantigi, tentunya kami jajaran Forkomicam Cantigi terus bekerja keras dalam rangka meminimalisir terkait penyebaran Covid-19, dan dari 9 ODP (orang dalam pemantauan) yang telah diperiksa oleh tim kesehatan alhamdulilah hasilnya Negatif ( – ) semua. Ungkap Rusyad Nurdin. (N.T)

Komentar

News Feed