oleh

Forkomicam Cantigi Dirikan Posko Jaga, Antisipasi Keluar Masuk Warga Dari Luar Daerah

-News-103 views

Min.co.id-Indramayu-Tim siaga pandemi Covid-19 Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu,melakukan pembuatan Pos Jaga Kesehatan di akses masuk ke wilayahnya, dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran virus Carona (Covid-19).

Camat Cantigi Rusyad Nurdin, ST, M.Si melalui via Whattshap kepada wartawan Min.co.id menjelaskan ” Pos Jaga Kesehatan ini akan dibuat sebanyak 3 (tiga) titik, Desa Panyingkiran Lor di Blok Pasar Senin, Desa Panyingkiran Kidul persisnya di depan Kantor Balai Desa selanjutnya di pasar Desa Cemara.”

Lanjut Camat Cantigi, Menambahkan “Pos Jaga Kesehatan ini dijaga oleh Empat Pilar Kecamatan Cantigi dan dibantu oleh Kuwu beserta dengan Pamonya bergantian selama waktu belum ditentukan, Pos jaga Kesehatan bertujuan untuk memeriksa jika ada kendaraan umum/travel ataupun mobil rental yang digunakan oleh warga yang pulang dari luar Kota dan/atau dari luar Negeri akan diberhentikan oleh petugas jaga, untuk mendata sekaligus memeriksa kesehatan para penumpangya dan memberikan edukasi kepada warga yang baru pulang tentang pencegahan penyebaran Virus Carona (Covid-19), juga diberi saran untuk isolasi diri dirumah masing-masing selama 14 hari kedepan”. Ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Cantigi IPTU Heriyanto, SH tentunya pihak kepolisian selalu siap mendukung terkait berdirinya posko siaga tersebut, dengan adanya posko siaga tentunya segala aktifitas keluar masuk warga di kecamatan cantigi dapat dipantau, apa lagi mayoritas masyarakat wilayah kecamatan cantigi banyak yang bekerja diluar daerah seperti di Ibukota Jakarta dan bahkan di Luar Negeri. Ungkap Kapolsek Cantigi. (N.T)

Komentar

News Feed