oleh

Polri Kerahkan3898 personel Gabungan Amankan Bandara SOETA

-News-113 views

Min.co.id-Jakarta-Selama masa angkutan lebaran 2019 mengerahkan 3898 personel gabungan TNI – Polri dan Avsec, untuk mengamankan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

“Pengamanan tadi kita sudah lihat ada gabungan dari Polri, TNI kemudian dari internal bandara sendiri, dari Avsec ya. Sedangkan Polri sendiri kita menurunkam 753 personel. Tentunya Pak Kapolres (Bandara Soetta) sudah mencoba mengidentifikasi apa saja potensi-potensi kerawanan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Rabu (29/5/2019).

Berbagai potensi kerawanan yang dimaksud di antaranya, kemacetan lalu lintas, tas milik penumpang yang tertukar serta kehilangan bawaan di bagasi. Menurutnya, hal-hal semacam itu sudah dikoordinasikan agar dapat diminimalisir.

“Kalau kita lihat paparan tadi saya lihat barang-barang yang tertukar bisa ketemu dan kemacetan lalu lintas juga bisa teratasi. Mudah-mudahan nanti pada puncaknya atau hari H nya dimana nanti masyarakat paling banyak datang ke Bandara menggunakan pesawat, semuanya bisa kita atasi,” jelas Gatot.

“Nanti pun kalau Pak Kapolres kurang pasukan, kita bisa tambah dari Polda. Jadi kita masih ada pasukan-pasukan cadangan kita,” imbuhnya.

Adapun pengamanan selama masa mudik lebaran 2019 ini disiagakan mulai 29 Mei – 10 Juni 2019. Ia mengatakan, jika masih ada potensi rawan pasca pengamanan tersebut, maka ada petugas dari pihak Bandara Soetta yang akan melakukan tugas pengamanan tersebut.

“Ini kita mulai tanggal 29 (Mei) ini sampai dengan tanggal 10 Juni kita siapkan. Tapi nanti kalau masih potensi rawan saya kira ada petugas yang rutin daripada Polres Bandara Soetta untuk membantu pengamanan,” pungkasnya.(rls)

Komentar

News Feed