oleh

Atlet Triathlon Jatim Siap Berjuang Untuk Masuk Tim Nasional Indonesia

-Olah raga-104 views

Min.co.id-Jatim-Atlet Triathlon Jatim Siap Bersaing di Seleksi Nasional (seleknas) di Asian Beach Games 2021 di Cina dalam Seleknas di venue Layar, Ancol, Jakarta, Selasa 29 Desember 2020.

Sebanyak 11 atlet triathlon Jawa Timur berjuang untuk bisa masuk dalam skuat tim nasional (Timnas) Indonesia. Manajer Tim Seleknas Jatim Armand van Kempen mengatakan, Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jatim mengirim 11 atlet pada seleknas Asian Beach Games 2021 berdasarkan seleksi internal yang sudah digelar sebelumnya.

“Ada empat atlet putra dan tujuh putri asal Jawa Timur yang mengikuti Seleknas Asian Beach Games 2021, ” ujar Armand disela-sela menyaksikan jalannya Selaknas, Selasa  (29/12).

Sementara Official FTI Jatim lainnya, Nurul Ansori mengatakan dalam Selaknas Asian Beach Games 2021, nomor yang diperlombakan adalah individual Aquathlon. Yakni renang 1000 meter serta lari 5 kilometer, putra dan putri.

“Semakin banyak atlet kita yang bisa lolos ke Pelatnas semakin bagus. Mudah-mudahan terwujud. Ini akan menjadi even pembuka untuk even selanjutnya di Jatim sakaligus bisa membuat olahraga triathlon makin populer,” harapnya.

Pada seleknas kali ini, PP FTI akan rencananya hanya mengambil delapan atlet yang mencatatkan waktu terbaik. Yakni empat atlet putri dan empat atlet putra.

Atlet Jatim sendiri akan bersaing dengan beberapa daerah yang juga memiliki atlet handal. Seperti DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Jawa Barat yang menurunkan delapan atlet.(rls)

Komentar

News Feed