oleh

Bandara Sepinggan Tambah Pasokan Avtur Pada Musim Haji Tahun Ini

-Tak Berkategori-216 views

min.co.id/Balikpapan – Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Pertamina memasok 2.347 kilo liter (KL) avtur untuk bahan bakar pesawat angkutan penerbangan haji dari Bandara Sepinggan di Balikpapan tahun 2017 ini. Pasokan tersebut meningkat 131 persen dari tahun 2016 Pertamina hanya memasok 1.o47 KL. Menurut GM Pertamina Marketing Opreratin Region (MOR) Budi Hartanto, Sabtu (29/7)

“Untuk pergi dan pulang dari Tanah Suci,” kata GM Budi Hartanto di Balikpapan, Sabtu.

Sebelumnya jamaah calon haji Kalimantan Timur mulai dilepas keberangkatannya pada Sabtu 29/7 dinihari. Balikpapan menjadi embarkasi atau pelabuhan keberangkatan untuk jamaah calon haji asal Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah. Seluruhnya akan ada 13 kelompok terbang (keloter).

Untuk keberangkatan ke Jeddah, Saudi Arabia, Pertamina menyediakan 595 KL dan untuk kepulangan kembali ke Balikpapan 1.752 KL avtur. Penerbangan menggunakan pesawat Boeing 747 yang berkapasitas 455 tempat duduk.

“Di luar penerbangan haji atau penerbangan komersial biasa reguler, setiap hari kami pasok 380 KL avtur. Pada musim haji ini menjadi 426 KL per hari pada keberangkatan dan saat kepulangan nanti 515 KL per hari,” kata Humas Pertamina Alice Irzanova.

Komentar