oleh

Aksi Long March Warga Subang Untuk Palestina

-Tak Berkategori-209 views

min.co.id/Subang – Ribuan masa melakukan aksi damai dari berbagai elemen pemuda islam di bundaran wisma karya yang di gelar hari jum’at (28/07). Mereka menuntut pembebasan mesjid al aqsha dan kemerdekaan palestina dari zionis penjajah israel.

Massa yang sebagian besar generasi muda ini melakukan long march ke sejumlah jalan protokol di kota subang. Yang sebelumnya massa berkumpul dan berorasi di tepi jalan wisma karya, seperti yang kita ketahui bersama semenjak zionis israel melakukan pemasangan alat deteksi logam di masjid al aqsha ini yahg menimbulkan bentrokan warga palestina sama tentara perang israel. Dimana menurut warga palestina pemasangan alat deteksi tersebut merampas hak umat muslim untuk beribadah di masjid tersebut.

Aksi damai ini di ikuti pula oleh beberapa organisasi berbasis islam seperti AMSA, KNRP, Ikada Syfifa, Faros, Gema Keadilan, JPRMI, FPI, ODOJ, Asyfa Al-Khoriyah, Ketua DKM Rawabadak, Fatimah, PPA, PUI, Garuda Keadilan dan Ormas Islam lainnya.

“Kalau ada yang bilang bahwa masalah palestina bukan masalah indonesia,maka dia tidak mengerti UUD 1945 dimana penjajahan dunia harus d hapuskan.” kata agus masykur dalam orasinya.

Komentar