oleh

Antisipasi Penyebaraan Covid-19, Pemerintah Desa Bogor Melakukan Pendataan Keluar Masuk Masyarakatnya.

-News-129 views

Min.co.id-Indramayu-Pemerintah Desa Bogor Kecamatan Sukra-Indramayu, pada hari minggu (29/3/2020) melakukan pendataan warganya, terkait antisipasi dan pencegahan Covid-19, pendataan tersebut dipimpin langsung oleh Kuwu Desa Bogor Eny Suprapti, S.E.

Kegiatan pendataan tersebut, melibatkan seluruh perangkat desa bogor dan dibantu oleh Babinsa Serda Faizin, dan Babinkamtibnas Brigadir Edi Hartono, dan dari Dinas Puskesmas Sukra H. Widanto. Pendataan dan pengecekan kesehatan masyarakat Desa bogor yang baru pulang dari luar kota sebanyak 22 orang dan dari luar negiri yaitu sebanyak 1 orang.

Kuwu Desa Bogor Eny Suprapty kepada wartawan Min.co.id mengatakan bahwa kegiatan pendataan ini kami lakukan untuk mengantusipasi penyebaraan Covid-19, terutama masyarakat yang baru datang dari daerah atau kota yang dianggap zona merah terhadap wabah virus corona diantaranya dengan cara mengecek suhu tubuh bagi mereka yang baru datang dan menghimbau agar mengisolasi diri dirumah selama 14 hari semenjak mereka datang di desa bogor. Sesuai anjuran pemerintah pusat hal tersebut di lakukan agar memutus mata rantai penularan virus corona baru. Ungkap Kuwu Desa Bogor.

“Sekalipun ini hari minggu yang seharusnya untuk beristirahat namun sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat saya rela panas panas di bawah teriknya matahari melakukan pendataan langsung bagi mereka yang baru pulang dari luar kota, maupun luar negara agar desa bogor yang saya cintai terbebas dari virus corona”.

Lanjut Kuwu Bogor juga menghimbau kepada masyarakat desa bogor agar patuh pada edaran-edaran pemerintah diantaranya membatasi diri untuk tidak bepergian kalau tidak sangat darurat apalagi di daerah daerah zona merah covid 19, dan menghimbau bilamana ada masyarakat yang mengalami batuk dan panas yang berlebihan agar jangan langsung datang ke Puskesmas atau ke klinik kesehatan tapi dapat menghubungi petugas kesehatan yang akan datang langsung kerumah hal tersebut agar tidak menularkan ke orang lain. Juga menghimbau kepada masyrakat khususnya desa bogor agar jangan panik namun harus tetap waspada terhadap virus corona, semoga desa bogor selamat dari wabah penyakit ini. Tutur Kuwu Bogor. (N.T/Sol)

Komentar

News Feed