oleh

Mengenal Sosok Nara, Juara 1 Future CEO Competition

-News-632 views

Min.co.id, Majalengka – Pada acara BUMN Goes to Campus yang diselenggarakan atas kerjasama Universitas Majalengka dengan Perum Bulog yang digelar pada hari Kamis (28/03/2019) bertempat di Universitas Majalengka. Dalam lomba Future CEO Competation, atas prestasinya Nara terpilih menjadi juara 1 dalam lomba tersebut.

Nama lengkapnya Nara Rilla Rimeldha, gadis yang lahir pada tanggal 13 Mei 1998 saat ini sedang menempuh kuliah semester VI prodi Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Majalengka. Dirinya merupakan seorang anak satu-satunya yang lahir dari pasangan Bapak Udin Solehudin dan Ibu Entar yang tinggal di Desa Sukasari Kaler Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka.

Kepada Jurnalis Min.co.id Nara menjelaskan, dirinya mempunyai visi hidup yakni, sukses dunia dan akhirat, membahagiakan orang tua, bermanfaat bagi semua orang dan selalu mengambil pelajaran dari apa yang telah dilalui karena Allah selalu tahu mana yang terbaik untuk hambanya.

“Alhamdulillah saat saat ini Nara selalu diberi kebahagian sama Allah SWT,” kata dirinya, Jum’at (29/03/2019).

Sambung Nara, sebelum mengikuti lomba FCC, beberapa waktu kemarin juga dirinya memperoleh prestasi peringkat 3 Lomba Mahasiswa Berprestasi di tingkat Rayon.

“Menjadi pemimpin memang cita cita Nara. Mulai dari Nara sekolah SMP Nara mulai aktif sebagai ketua OSIS. Ketika SMA juga Nara sebagai Pradana Putri di Dewan Ambalan (Pramuka) dan sekarang di Universitas Majalengka allhamdulillah aktif sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Majalengka. Tentunya dengan ada lomba FCC dari perum Bulog ini merupakan ajang untuk Nara melatih potensi Nara. Ternyata diluar ekspektasi, Nara kemarin dapet juara 1 dan yang paling bangga dari Direktur SDM membuka kesempatan Ikatan Dinas. Terharu dan bahagia rasanya, salah satu visi Nara terwujud yaitu membahagiakan orang tua,” kata Nara

Sementara itu Dosen yang selalu membimbing dan mensuport Nara atas prestasinya Yogi Ginanjar menyampaikan, tentunya dirinya bangga dan puas atas pencapaian Nara kemarin. Dirinya akan terus memberikan motivasi kepada mahasiswa-mahasiswa lainnya termasuk Nara agar mereka mau dan mampu mengembangkan diri.

“Saya hanya membantu memfasilitasi serta mengarahkan potensi Nara sehingga percaya diri dan mampu bersaing dengan yang lain. Saya harap Nara terus mencoba hal-hal baru yanh bisa mengembangkan potensinya. Saya pun berterimakasih untuk pihak lain yang membantu Nara sampai ini,” kata Yogi.

Dirinya menjelaskan, Nara mampu bersaing dengan dengan mahasiswa dari Perguruan Tinggi Swasta lainnya sehingga bisa lolos pemilihan Mahasiswa berprestasi ke tingkat Jawa Barat dan sekarang menjadi juara 1 di lomba Future CEO Competition BUMN mengalahkan mahasiswa di Wilayah Majalengka.

“Atas prestasinya tersebut Nara mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 7 juta rupiah ditambah ikatan dinas dengan Perum Bulog yang Insya Allah ada jalur khusus untuk dapat bekerja disana,” pungkas dirinya. (Ndra)

Komentar

News Feed