oleh

Mobil Wisata Kota Akan Diluncurkan Oleh Dinas Parbud Majalengka

-Travel-248 views

Min.co.id, Majalengka – Bus MOTEKAR (Majalengka On Tourism Elok Kota Raharja) adalah Bus khusus wisata kota yang nantinya akan menjadi daya tarik wisata unggulan untuk menjelajahi dalam kota Majalengka karena rute yang akan dilalui penuh dengan cerita sejarah dan keindahan taman taman dan lingkungan yang sudah tertata rapih juga akan banyak spot untuk berfoto selfi.

Daya angkut bus Motekar ini dapat diisi wisatawan sebanyak 20 orang dan akan dipandu oleh 2 orang guide dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI) Majalengka yang akan menceritakan semua wisata sejarah dan informasi tempat tempat wisata yang bisa di kunjungi.

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Majalengka Dr. Hj. Lilis Yuliasih, M.Pd dalam kesempatan uji coba yang pertama ini dibarengi para pejabat utama dari mulai Kabid Pariwisata, Kabid Ekraf, Kabid Pemasaran dan para Kasi yang ada di lingkungan Disparbud.

Adapun yang turut hadir dalam uji coba jalur ini perwakilan dari berbagai unsur masyarakat dan lembaga diantaranya Pengurus UMKM, Universitas Majalengka, HPI, Grumala, Komite Ekraf, Media dan para pemerhati Majalengka Raharja.

Terlihat dari pantauan min.co.id penerapan protokol kesehatan dijalankan sebelum naik Bus dengan adanya pemeriksaan suhu badan, pemakaian handsanitizer, dan menggunakan masker bahkan duduknya pun jaga jarak, Jumat (29/1/2021).

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka Dr. Hj. Lilis Yuliasih, M.Pd mengatakan bahwa uji coba ini dilaksanakan untuk mengukur waktu tempuh dan tempat apa saja yang bisa dijadikan daya tarik wisata yang ada di dalam Kota Majalengka.

Bahkan rencana kedepannya akan diselenggarakan kegiatan pelatihan khusus aktifasi wisata kota mempersiapkan guide guide handal dengan tema Collaborate Vacation, wisata kolaborasi menggunakan Voucher Produk Ekraf dan Inpar mendapatkan layanan trip Heritage menggunakan Bus Motekar. (topik)

Komentar

News Feed