oleh

Musda V PKS Tetapkan Ruswa Sebagai Ketua DPTD PKS Indramayu

-Politik-89 views

Min.co.id-Indramayu- Secara Nasional PKS pada Senin (28/12), telah menyelesaikan agenda Musda (Musyawarah Daerah) V dalam rangka pengumuman dan penetapan SK Kepengurusan PKS tingkat kabupaten. Musda ini dilakukan secara serentak se-Indonesia, termasuk di Indramayu.

Dalam Musda kali ini, nama DPD (Dewan Pimpinan Daerah) diganti dengan istilah baru, yaitu DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah). Hasil Musda tersebut menetapkan Ruswa sebagai ketua DPTD PKS Kabupaten Indramayu, Subki sebagai Sekretaris, dan Didi Mujahiri sebagai Bendahara. Sementara itu, Taufid yang menjabat sebagai ketua DPD PKS periode sebelumnya terpilih sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah.

Nama-nama pengurus DPTD terpilih diberikan waktu selama 14 hari untuk menyusun kepengurusan PKS tingkat Kabupaten Indramayu.

“Selama 14 hari kedepan, tugas kami adalah menyusun kepengurusan yang akan membantu kerja dari para pimpinan. Kami akan menyusun ketua-ketua bidang, dan seterusnya,” ungkap Ruswa saat konferensi pers, Senin (28/12).

Ruswa juga mengatakan bahwa, PKS selama lima tahun kedepan memiliki dua fokus utama kerja, yaitu menambah jumlah kader PKS dan meningkatkan raihan jumlah kursi, baik kursi DPRD tingkat kabupaten, DPRD tingkat Provinsi, maupun kursi DPR RI Dapil Indramayu dan Cirebon.

Mengusung tagline Bersama Melayani Rakyat, PKS kini memiliki bidang khusus, yaitu Bidang Sosial. Dari bidang tersebut, akan dirumuskan program sosial untuk membantu masyarakat.

“Kader-kader PKS berkontribusi di tengah-tengah masyarakat dan membantu dikala membutuhkan. Terutama saat ada bencana alam dan lainnya. Insyaallah, PKS sudah biasa terdepan dalam membantu masyarakat,” ujar Ruswa. (iim)

Komentar

News Feed