oleh

Kapolres Sukabumi Kota Pimpin Sertijab Kapolsek

-News-118 views

Min.co.id-Sukabumi Kota-Pasca terbitnya surat telegram Kapolda Jabar nomor ST / 2086 / X / Kep / 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam Jabatan Perwira Polri beberapa waktu lalu, sejumlah Perwira Polri di Jajaran Polres Sukabumi Kota mengalami peralihan posisi.

Kapolsek Cibeureum yang sebelumnya dijabat oleh AKP Atik Suswanti akan diisi oleh AKP Sugiatmo selaku pejabat baru. Sedangkan AKP Atik sendiri beralih tugas menjadi Kapolsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar.

Peralihan tugas terhadap keduanya tersebut dipastikan melalui upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Rabu (28/10) sekitar jam 16.10 Wib.

Pada kesempatan yang sama, Polres Sukabumi Kota turut mengukuhkan IPTU Yudi Wahyudi sebagai Kapolsek Sukalarang yang baru setelah sebelumnya jabatan tersebut sempat diisi oleh AKP Ernita selaku Pejabat Pelaksana Harian.

Pergantian jabatan di lingkungan Kepolisian merupakan hal yang lumrah. Hal tersebut merupakan realisasi atas keputusan Kapolda Jabar dalam menjalankan organisasi dan penyegaran proses manajerial. Seperti yang disampaikan Kapolres Sukabumi Kota saat memimpin upacara serah terima jabatan.

“Pergantian jabatan dalam Kepolisian merupakan suatu dinamika tugas sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan masyarakat. Hal ini merupakan realisasi atas keputusan Kapolda Jabar dalam menjalankan organisasi dan penyegaran proses manajerial,” sebut Sumarni.

Sumarni juga menambahkan bahwa jabatan merupakan sebuah amanah serta kepercayaan dari pimpinan untuk dapat disyukuri dan dilaksanakan secara profesional.

“Perlu disadari bahwa jabatan adalah suatu kepercayaan dari pimpinan dan amanah dari Allah SWT sekaligus ujian bagi pejabat yang bersangkutan, oleh karena itu perlu disyukuri dan dijalankan secara profesional, proporsional, objektif sesuai kode etik dan moralitas yang tinggi serta penuh rasa tanggung jawab,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Sumarni juga mengapresiasi kinerja masing-masing pejabat baru dan pejabat lama yang telah mendedikasikan dirinya dalam menjalankan tugas Kepolisian di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerja, loyalitas dan dedikasi dalam menjalankan tugas di Polres Sukabumi Kota, dan ucapan selamat bertugas kepada pejabat baru semoga dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Komentar

News Feed