oleh

Buronan Begal pembunuh sopir Truk Bermuatan 35 Kacang Kedelai Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polres Majalengka

Min.co.id-Majalengka-Satreskrim Polres Majalengka berhasil mengamankan satu dari empat buronan dalam kasus pembegalan truk tronton yang bermuatan 35 ton kacang kedelai, Senin (28/09/2020).

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Reskrim AKP Siswo DC Tarigan mengatakan warga asal Kota Bandar Lampung berinisial S (45) ini berhasil diamankan oleh Sat Reskrim Polres Majalengka saat dirinya sedang mengamankan diri di Kota Tasikmalaya.

“Pada saat penangkapan tersangka hendak melawan petugas sehingga tersangka dihadiahi timah panas,” Kata AKBP Bismo, kepada wartawan saat konferensi pers.

Pembegalan yang mengakibatkan meninggalnya sopir truk tronton PT Surya Permata Abadi ini diduga ada indikasi saling kerjasama antara sopir dan tersangka sebelumnya.

“Menurut pengakuan tersangka berinisial S ini, si sopir (ALM) sempat bernegosiasi harga kedelai dengan keempat tersangka tanpa sepengetahuan perusahaan,” Ujar AKBP Bismo.

Lanjut AKBP Bismo, namun dalam obrolan sopir dengan tersangka sempat ada perselisihan tentang masalah harga sehingga terjadi penganiayaan terhadap sopir truk tronton tersebut.

“Setelah terjadi pembunuhan, kemudian truk tersebut dikemudikan oleh tersangka, lalu mereka (tersangka) menjual kacang kedelai yang diangkut oleh truk tronton tersebut kepada penadah yang berada di Cisambeng, Majalengka,” Ungkap AKBP Bismo.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan deng an pasal 340 KUHP Jo 338 KUHP Jo 365 ayat 3 KUHPidana (topik)

Komentar

News Feed