oleh

Operasi Ketupat Lodaya 2019, Polres Indramayu Fokus Pada Pengamanan Arus Mudik dan Balik

-News-107 views

Min.co.id, Indramayu – Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha, S.H ketika ditemui jurnalis min.co.id ditempat kerjanya mengatakan kesiapannya dalam Operasi Ketupat Lodaya 2019 ini sekaligus untuk pengamanan arus mudik dan balik yang bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait Selasa (28/5/2019).

Untuk pengamanan dijalur pantura maupun jalur cipali sudah terploting oleh anggota sebanyak 799 personil terdiri dari Polri dan 600 instansi lainya seperti TNI, Dishub dan lainnya. Rambu-rambu sudah kami siapkan, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan.

Kasatlantas Polres Indramayu AKP. Asep Nugraha, S.H

Penutupan-penutupan u-turn akan dilaksanakkan dengan Dinas PUPR,¬† terhitung pada Rabu 29 Mei 2019. Semua sarana dan prasarana untuk mudik sudah siap”, ujar Kasat Lantas.

Pada saat arus mudik akan dilaksanakan sistem satu arah atau one way dari arah Jakarta menuju Semarang, mulai dari KM 25 sampai KM 283 akan diberlakukan satu arah, sementara dari arah yang berlawanan dari Brebes menuju Jakarta akan dilewatkan melalui jalur Pantura mulai dari tanggal 30, 31 Mei dan tanggal 1, 2 Juni 2019 dimulai pukul 08.00 – 21.00 WIB. Demikian sebaliknya akan dilaksanakan sistem satu arah atau one way pada waktu arus balik yang dimulai pada tanggal 7, 8, 9 Juni dari arah Brebes menuju Cikampek mulai dari KM 283-70.
Demikian juga arus sebaliknya dari  Cikampek menuju Cirebon ataupun dari Brebes akan dialihkan melalui jalur pantura pada pukul 12.00 Р00.00 WIB.

Himbaun untuk para pemudik atau pengguna jalan, khususnya yang melintas diwlayah hukum Polres Indramayu agar berhati-hati, dan mentaati perintah petugas, taati rambu-rambu yang ada, kendalikan kecepatan apabila lelah istirahat di rest area baik di SPBU ataupun rest area yang disiapkan oleh Polres maupun Dinas lainnya pungkasnya. (Hasto)

Komentar

News Feed