oleh

Jaga Terus Kode Etik Jurnalistik

-News-99 views

Min.co.id, Majalengka – Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengajak kepada insan pers yang ada di Kabupaten Majalengka untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang perkembangan pembangunan yang ada di Kabupaten Majalengka. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Majalengka saat Jumpa Pers dalam rangka Buka Bersama dengan Insan Media Majalengka bertempat di Gedung Yudha Abdi Negara Majalengka, Senin (27/5/2019).

“Mari kita bersama-sama informasikan tentang pembangunan yang ada di Majalengka kepada masyarakat, selain itu juga insan media sebagai control sosial suapaya bisa berjalan sesuai tuntunan”, ajak dirinya.

Dirinya juga mengajak kepada insan media agar sebagai penyambung lidah kepada masyarakat.

“Peran media juga salah satunya sebagai penghubung informasi kepada masyarakat,” terang dirinya.

Sementara itu salah satu Jurnalis yang ikut hadir dalam acara buka bersama tersebut yang enggan disebutkan namanya, mengingatkan kepada Jurnalis yang ada di Majalengka untuk senantiasa berkarya sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Kita tugasnya mencari informasi/kebenaran yang kemudian di rangkum dalam karya kita untuk di publikasikan kepada masyarakat umum. Jangan sampai kita ke lapangan hanya meminta uang kepada yang di datanginya. Terus sampaikan kebenaran, jangan sampai media ini menjadi alat penguasa”, ingat dirinya.

Tercatat dalam data base Pemda Majalengka jumlah Insan Media yang ada di Majalengka sebanyak 223 orang yang terbagi di beberapa media cetak, media online, elektronik dan televisi. (Ndra)

Komentar

News Feed