oleh

Dandim 0831 Berbagi Dengan Warga Tidak Mampu

-News-145 views

Min.co.id-Surabaya-Seminggu jelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, Komandan Kodim (Dandim) 0831/Surabaya Timur berbagi dengan warga kurang mampu. Kali ini, Letkol Inf La Ode M Nurdin berbagi dengan lima orang janda tua yang berdomisili di wilayah Mulyorejo Tengah.

Kelima janda yang mendapatkan santunan berupa paket bingkisan lebaran itu, yaknu Bu Artini, Bu Senima, Bu Sari, Bu Mulyana, dan Bu Wasinten. Penyerahan dilakukan langsung oleh Letkol La Ode di dampingi Pasintel Kodim, Senin (27/5).

Letkol La Ode menjelaskan, kegiatan balti sosial (baksos) yang dilaksanakan oleh Kodim itu baru pertama dilakukan di bawah kepemimpinannya. “Kita mencari momentum pada dimana dari staf Intel kami mencari lokasi lokasi di masyarakat wilayah putaran Kodim. Kita mendapatkan informasi bahwa di dekat sini kita dapat memberikan bantuan harapan dengan baksos,” ujarnya.

Ia mengatakan, manfaat baksos itu yakni agar lebih mengetahui tentang kesulitan rakyat yang berada di sekeliling kita. Kemudian bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu di bulan suci Ramadan ini,” tuturnya.

Menurutnya, acara baksos dengan memberi bantuam pada warga kurang mampu itu dinilainya tepat guna mencari keberkahan di bulan Ramadhan. “Alhamdulillah kita bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan. Bantuan diberikan melihat dari lokasi rumahnya dan tempat tinggal mereka,” ungkapnya.

Ia berarapan agar kegiatan serupa terus berlanjut. “Mungkin kami dari Kodim punya momen sebulan sekali kita melaksanakan kegiatan baksos di beberapa titik titik yang ditentukan oleh staf kami. Sehingga tempat-tempat mana yang bisa kita datangi bisa menyentuh kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Ini momentum awal untuk kita melaksanakan kegiatan untuk kegiatan-kegiatan lainnya sudah kita laksanakan dan berikutnya akan terus kita laksanakan,” tegasnya. (afr/s)

Komentar

News Feed