oleh

Yayasan Bina Insan Holistika Adakan Pelatihan Bagi Pemuda Argapura

-News-243 views

Min.co.id, Majalengka – Yayasan Bina Insan Holistika bekerjasama dengan PT Migas Hulu Jabar menyelenggarakan Pelatihan dengan tema “Peningkatan Kewirausahaan Pertanian Untuk Pemuda” di Desa Sadasari-Argapura Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (27/4/2019)

Ketua Yayasan Bina Insan Holistika Apep Iwan Gunawan. Pelatihan ini merupakan upaya peningkatan kemampuan berwirausaha pada sektor pertanian bagi para pemuda sehingga hasil pertanian benar-benar dapat dijadikan sumber penghasilan.

Apep menuturkan bahwa semua yang hadir dalam acara pelatihan ini baru bisa dihadirkan para pemuda dari Kecamatan Argapura dan sekitarnya ungkapnya.

Pemateri pertama adalah Muh. Fajar Shidik, S.Pd.I merupakan tokoh Pemuda Majalengka dengan ini menegaskan bahwa sudah saatnya pemuda Desa menjadi motor penggerak pembangunan ekonomi Desa dengan mengembangkan potensi kreatif dan inovatif pada dirinya kata Fajar.

Sedangkan pemateri kedua disampaikan oleh H. Pepep Saeful Hidayat, S.Kom Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Pepep mendukung penuh bila pemuda Desa memiliki inisiatif untuk mengembangkan diri dan memaksimalkan potensi pertanian terutama dalam menghadapi kemajuan pembangunan di Kabupaten Majalengka yang kian pesat.

Menurut Pepep banyak sekali peluang yang dapat diakses di Pemerintah Provinsi Jabar untuk pengembangan wirausaha pertanian tandasnya.

Terakhir adalah Pemateri lulusan Sarjana Peternakan dari Unpad bernama Ujang, yang juga merupakan salah seorang praktisi wirausaha pertanian.

Usaha yang dirintis Ujang sudah menampakkan hasil yang lumayan. “Kuncinya adalah akurasi dalam pemilihan bibit, pupuk serta manajemen handal” ujarnya.

Menurut Apep Iwan Gunawan, sangat beruntung sekali Yayasan Bina Holistika ini dapat bersinergi dengan PT. Migas Hulu Jabar sebagai wujud kepedulian bersama dalam pemberdayaan potensi sumber daya manusia pungkas Apep. (topik)

Komentar

News Feed