oleh

Kerusuhan di Majalengka, Beberapa Orang Diamankan

-News-231 views

Min.co.id, Majalengka – Kerusuhan dalam Pilpres dan Pileg 2019 mengakibatkan terjadinya kekacauan di Kota Majalengka, sehingga masa tidak terima dengan penghitungan hasil suara pada Pilpres dan Pileg 2019 yang akhirnya mengakibatkan terjadinya kerusuhan.

Polres Majalengka menerjunkan personilnya untuk mengantisipasi kejadian yang lebih besar dan mengamankan situasi untuk mencegah kerugian yang lebih besar.

Akhirnya satuan Dalmas Polres Majalengka dibantu Brimob diterjunkan oleh Polres Majalengka, dengan kekuatan penuh selanjutya pasukan menghimbau agar masa membubarkan diri dan aspirasinya disampaikan dengan baik lewat perwakilannya.

tapi masa terus merangsek ke barigade satuan pengaman Dalmas, akhirnaya terjadi kerusuhan sehingga masa melakukan aksi membakar ban ditengah keributan yang tidak bisa dihindari.

Pasukan pengamanan gabungan Dalmas akhirnya membubarkan masa dengan semprotan water canon karena masa sudah mulai anarkis dengan melempari memakai segala cara untuk melempari pasukan pengamanan.

Merasa belum puas, masa kembali merusak fasilitas di daerah sekitar yang akhirnya Kapolres menerjunkan pasukan Tripatra untuk mengamankan Kamtibmas di lokasi kerusuhan.

Akhirnya Danki Tripatra dapat mengendalikan aksi anarkis dan aksi penjarahan dapat dikendalikan dengan baik dan memproses pelaku sesuai hukum, ini tergambarkan dalam Simulasi Sispamkota dan Tripatra Ops Mantaf Brata 2019 tingkat Polres Majalengka dalam pengamanan Pemilu Calon Presiden/Calon Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif Tahun 2019 di Majalengka, Kamis (28/03/2019).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono didampingi Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Novi Herdian, Danlanud S. Sukani beserta jajaran OPD Majalengka turut menyaksikan simulasi TNI – POLRI dalam pengamanan Pilpres dan Pileg 2019. (topik)

Komentar

News Feed