oleh

Kapolres Majalengka Siapkan Pengamanan Pemilu 2019 Dengan Menggelar Simulasi Simpamkota dan Tripatra

-News-119 views

Min.co.id, Majalengka – Wakil Bupati Majalengka dampingi Kapolres Majalengka menyaksikan simulasi pengamanan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 di jalan raya Cigasong-Jatiwangi pada Kamis (28/03/2019).

Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana bersama Sekretaris Daerah Sodikin menyaksikan langsung kesiapan TNI-POLRI guna mengantisipasi segala gangguan dalam menyambut pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 yang dilaksanakan serentak khususnya di Majalengka.

Tarsono dalam sambutannya sangat berterimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk pihak pengamanan yang dengan betul-betul detail mempersiapkan strateginya untuk mengendalikan keamanan di wilayah hukum Majalengka, ini terlihat dari semangatnya para pendukung simulasi sampai ember terlempar ke panggung yang ada Kapolresnya canda Tarsono.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si, menjelaskan, “kegiatan ini kami lakukan guna mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas khususnya dalam meghadapi unjuk rasa atau penyampaian aspirasi masyarakat selama dalam pelaksanaan Pemilu 2019, namun demikian harapan kami situasi Kamtibmas selama Pemilu mulai dari tahap kampanye, tahap pemungutan suara sampai ke tahap penghitungan dan penetapan hasil Pemilu di wilayah Majalengka berjalan aman dan kondusif,” jelas Kapolres.

Simulasi ini disaksikan oleh Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana, Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm. Novi Herdian, S.H., MH, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si, Ketua KPUD Majalengka Agus Suhada, Ketua Bawaslu Agus Asri Sabana dan Unsur Forkompimda serta undangan lainnya. (topik)

Komentar

News Feed