oleh

Polsek Ketapang Kawal Dan Amankan Kegiatan Pendistribusian Vaksin Covid-19

Min.co.id, Sampit – Dinas Kesehatan pada hari ini mulai mendistribusikan Vaksin Sinovac Covid-19 ke beberapa Puskesmas di yang terletak di Kecamatan.Ketapang yaitu Puskesmas Ketapang 1 & 2 dan Serta di Puskesmas Mentaya Seberang, Selain di Puskesmas Vaksin ini pun di distribusikan ke BLK(Badan Latihan Kerja) Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kali ini total sebanyak 320 Vial Vaksin Sinovac Covid-19 disebarkan dengan masing-masing tempat menerima sebanyak 80 Vial yang disimpan dalam beberapa tempat penyimpanan serta mengikuti petunjuk prosedur , hal ini bertujuan agar vaksin tersebut dapat di gunakan dalam keadaan utuh, kemudian dalam pendistribusiannya dilakukan Pengawalan Anggota dari Polsek Ketapang dengan tujuan agar pendistribusian Vaksin bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim dr. Faisal Novendra Cahyanto yang dihubungi media mengatakan bahwa ” Dalam pendistribusian Vaksin Sinovac Covid-19 Kami tetap mematuhi serta mengikuti prosedur penyimpanan vaksin tersebut agar tetap utuh dan aman ketika akan di gunakan, karena vaksin ini nantinya juga akan di salurkan juga bagi warga yang sudah bersedia untuk divaksin “, tutupnya.

Kapolsek Ketapang KOMPOL Thomas Yosef Tortet, S.Hut,S.I.K menerangkan bahwa “Dalam pendistribusian ini keterlibatan Polri adalah semata untuk menjaga agar kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, dimulai dari tempat penyimpanan awal di Dinkes Kotim untuk didistribusikan dan disimpan di lokasi akhir dalam keadaan baik dan utuh, sehingga pada waktunya dapat di Vaksinasikan kepada warga masyarakat” tegasnya. (Rmdhn-Ktpg)

Komentar

News Feed