oleh

Coach Iyon Pramulo, S.or., M.Pd. Pelatih Basket, Anak Didiknya Masuk Sekolah Olahraga Ragunan Kemenpora RI

Min.co.id-Indramayu-Coach Iyon Pramulo sosoknya yang sederhana, mantan atlet basket di Kabupaten Indramayu sangat disiplin dan telaten dalam mendidik anak asuhnya untuk bisa menjadi atlet yang profesional.

Iyon mengajar bidang olahraga khususnya bola basket di SMPN 1 Balongan Kab. Indramayu dan juga mengajar di Club’ LDA Balongan.

Disela kesibukannya Iyon mengatakan,
pembinaan bola basket sejak usia dini, yang bertujuan untuk menciptakan pemain yang profesional karena kesadaran akan lahirnya pemain professional melalui pembinaan usia dini dengan program latihan yang baik dan benar, Sabtu (26/12/2020).

Program latihan yang disusun oleh pelatih yang memiliki lisensi secara resmi dengan berlandaskan ilmu pengetahuan, keterampilan, pengalaman prestasi serta menjunjung tinggi attitude yang baik serta etika dalam berolahraga bola basket.

Harapannya dapat mencapai prestasi pada tingkat regional, nasional maupun internasional serta dapat membina hubungan persaudaraan antar sesama karena CLUB LDA juga berfungsi sebagai wadah representasi, konsultasi, advokasi, komunikasi, informasi, promosi dan secara aktif mendukung induk organisasi bolabasket / PERBASI (Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia) dalam mencapai tujuannya ujar, ” Iyon.

Salah satu contoh anak didiknya Alyaziya Zannatun Nisa dari Desa Sekaurip Blok Gori Rt.10/03 Balongan Indramayu anak Bapak Sugimin, Panggilan Nisa baru kelas IX SMPN 1 Balongan telah lolos seleksi Sekolah Olahraga (SKO) Ragunan Kemenpora RI Jakarta akhir tahun 2020 ini .

Harapannya Agar Kabupaten Indramayu untuk kepemimpinan Ibu Nina & Bapak Lucky sebagai Bupati & Wakil Bupati Terpilih mempunyai gedung olaraga bertaraf nasional seperti SKO Ragunan agar kita bisa menyelenggarakan event bola basket sekaligus mencari bibit unggul dibidang basket ” Sapta Nata Mulia Jaya” Memimpin Dengan Hati pungkasnya. (Hs/And)

Komentar

News Feed