oleh

Alyaziya Zannatun Nisa Murid Kelas IX SMPN 1 Balongan Indramayu Lolos Seleksi Sekolah Olahraga Ragunan Kemenpora RI

Min.co.id-Indramayu-Alyaziya Zannnatun Nisa yang sehari-harinya dipanggil Nisa menceritakan kecintaannya pada bola basket semenjak Sekolah Dasar hingga Sekolah Di SMPN 1 Balongan Kabupaten Indramayu, kepada Min.co.id di rumahnya Desa Sukaurip Balongan Indramayu, Sabtu (26/12/2020).

Rasa syukur dan ucapan terima kasih, berkat dorongan kedua orang tuanya yang selalu mensuport serta berkat pelatihnya di Club LDA Balongan utamanya Coach Iyon bersama para pelatih lainya, bagaimana untuk menjadi seorang atlet basket yang baik hingga dirinya bisa lolos dan masuk di Sekolah Olahraga (SKO) Ragunan Kemenpora, yang ribuan orang berusaha bisa masuk di SKO tersebut.

“Nisa juga merasa senang karena bisa lolos dan membuat kedua orang tuanya bahagia dan ini bisa menjadi inspirasi, bagi teman-temannya yang belum bisa masuk di SKO Ragunan untuk giat berlatih dan jangan mudah merasa puas untuk tetap berlatih sesuai petunjuk pelatihnya” ucapnya.

Orang Tua Nisa Bapak Sugiman mengatakan, “Kita kasih dorongan, doa dan apa yang menjadi keinginan anak yang sifatnya kegiatan positif bagi kemajuan dan keberhasilan masa depan anak karena kita hanya bisa memberikan modal pendidikan ke anak,” ungkap Sugiman.

Pada tahun ajaran baru Nisa akan masuk SKO Ragunan dan perlu diketahui seluruh atlet/siswa dijamin dan dibiayai oleh negara melalui Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI.

Proses seleknas atlet/siswa di SKO melibatkan Akademisi, Profesor dan Doktor, Induk Organisasi PP dan PB masing- masing cabang olahraga dan pelatih-pelatih terbaik dibidangnya. (Hs/and)

Komentar

News Feed