oleh

Dispora Kabupaten Majalengka Gelar Pelatihan Wasit Dan Pencak Silat

Min.co.id,Majalengka-Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan pelatihan wasit dan pelatih pencak silat selama 2 hari yang bertempat di aula SKB Majalengka, Jumat – Sabtu (20 – 21/10/2017).

Kepala Dispora Drs. Agus Permana, MP yang hadir membuka kegiatan tersebut didampingi Kepala Bidang Peningkatan Mutu Olahraga Ohim Durohin SPd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan mutu dan tenaga keolahragaan khususnya pencak silat yang bekerja sama dengan IPSI Kabupaten Majalengka, ” jelasnya.

Dan kalau pun ada perlombaan atau pasanggiri kita selalu memakai wasit dari luar majalengka maka dengan kegiatan dihadapkan majalengka punya wasit yang berkualitas

Semoga dengan pelatihan juri dan wasit ini menambah wawasan para penggugat seni penca silat saat ditanya Ohim Dimohon menjelaskan manfaat yang diperoleh dari kegiatan pelatihan ini khususnya cabang pencak silat karena di Majalengka masih minim wasit dan pelatih.

Dan ke depan penyelenggaraan olahraga pencak silat di Kabupaten Majalengka bisa dilakukan dengan optimal. Harapannya, akan lahir atlit atlit berpotensi prestasi, ” paparnya.

” Sebelumnya Majalengka sendiri sudah berkiprah dan mampu mensejajarkan dengan daerah lain seperti di Sea Games atas nama Riska Hermawan dengan meraih prestasi medali perunggu. Ke depan olah raga pencak silat bisa berkembang dan berkibar, ” ujarnya.

Antusias dari peserta ini terlihat dari banyaknya yang datang untuk mengikuti training yang diikuti sekitar 80 orang dari berbagai unsur diantaranya pendidik, UPTD Pendidikan dan perwakilan perguruan pencak silat yang berada di majalengka serta mahasiswa . (Bis)

Komentar

News Feed