BPS Indramayu Gelar Rapat Kordinasi Dengan Forkopicam Widasari

Min.co.id-Indramayu-Badan Pusat Statistik Kabupaten Indramayu selenggarakan rapat koordinasi pelaksanaan sensus tahun 2020 (SP2020) dengan Forkopicam Widasari Camat Widasari Dulyono, S.Sos, M.Si bersama Kapolsek Widasari AKP Joni, SH, Danramil Bangodua 1606 Kapt Arh Supangkat dan Sekretaris Camat Widasari H. Wiyat Suyatno, SH, mengundang Kuwu se-Kecamatan Widasari, Tim Sosialisasi Badan Pusat Statistik Kabupaten Indramayu dalam hal ini dihadiri langsung oleh Koordinator BPS Kabupaten Indramayua, Wahyudi Guntara, A.Md menjelaskan maksud dan tujuan diselenggarakan Rapat Koordinasi di Kecamatan Widasari. Kamis (27/02/2020)

Camat Widasari menyampaikan selamat datang di Kantor Camat Widasari Kepada Tim BPS Kabupaten Indramayu sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya diharapkan Para Kuwu atau yang mewakilinya dapat mengikuti apa yang menjadi arahan dari Tim BPS Kabupaten Indramayu untuk mendukung dan mensukseskan Sensus Penduduk di Tahun 2020.

Ditegaskan dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Kali ini Kuwu atau Pamong Desa agar berperan mensosialisasikan kepada masyarakatnya, hal ini dikarenakan Sensus kali ini sedikit berbeda. Sensus dilakukan dua periode diantaranya Sensus secara Online (15 feb s/d 31 maret) dan periode verifikasi & pencacahan lapangan (1 s/d 31 juli). Untuk itu Diharapkan Kuwu dan Pamong Desa mendukung didalam mensosialisasikan di kalangan Masyarakatnya sendiri dalam mensukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020 ini.

Begitu pula disampaikan oleh Koordinator BPS Kabupaten Indramayu, Sensus Penduduk dilaksanakan bedasarkan undang-undang no 16 tahun 1997 tentang statistik, untuk itu kepada Kuwu dan memberikan sosialisasi aktif dengaqn mengisi sensus penduduk online dapat diakses melalui smart phone.

“Tujuan kegiatan rapat Koordinasi SP2020 dari BPS Kabupaten Indramayu yakni untuk melahirkan 1 data kependudukan yang tidak seperti selama ini setiap data penduduknya selisihnya mencapai ratusan ribu antara data BPS dan D Kabupaten Indramayu”. tegas Kepala Koordinator BPS, Wahyudi Guntara. (Andrian/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *