oleh

Peringati HPN 2020 Insan Pers Majalengka Adakan Penanaman 1000 Pohon

Min.co.id-Majalengka-Seribu pohon disiapkan untuk ditanam dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2020 oleh insan pers majalengka yang di inisiasi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah Majalengka

Menurut ketua PWI Majalengka Jejep Falahul Alam penanaman pohon ini akan dilaksanakan di daerah Blok Pancurendang, Keluarahan Babakan Jawa Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka pada hari jumat besok tanggal 28 Pebruari 2020

Menurut Jejep, banyak manfaat dari penanaman pohon sendiri, antara lain penanaman akan melahirkan keindahan, karena pohon memiliki beberapa bentuk tajuk yang khas, sehingga menciptakan keindahan tersendiri. Sehingga jika di susun secara berkelompok dengan jenis yang sama pada masing-masing kelompok, dapat menciptakan keindahan atau suasana yang nyaman

Kegiatan penghijauan ini dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tingkat kabupaten Majalengka, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, insan pers, dan diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida)/ muspida serta pimpinan lembaga vertikal lainnya.

Kegiatan ini juga terselenggara berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Majalengka dan insan pers se-Kabupaten Majalengka baik media cetak, online, televisi maupun radio.

Sementra itu Ketua Panitia HPN 2020 Abdurakman menuturkan, penanaman seribu pohon ini sebagai antasipasi terjadinya bencana di wilayah Kabupaten Majalengka.”Majalengka itu daerah rawan bencana dan di Jabar menduduki urutan ke-7.Jadi, acara ini bukan sebatas ceremonial, tapi pencegahan terjadinya musibah bencana,”ujarnya.

Menurut dia, penanaman pohon juga diwarnai dengan kegiatan gowes bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis dengan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Majalengka.Kegiatan ini melibatkan seluruh berbagai komponen masyarakat dan wartawan se-Majalengka.”Kegiatan ini selain rangkaian HPN di Majalengka, sekaligus mensosialisasikan obyek wisata di Majalengka yang saat ini belum banyak diketahui masyarakat secara umum,”paparnya.

Masih dikatakannya, penanaman pohon sendiri usulan Bupati Majalengka H Karna Sobahi karena memiliki banyak manfaat.”Penanaman pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global, sebaba dengan kemampuan pohon dalam menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab terjadinya pemanasan global,”ujarnya. (topik)

Komentar

News Feed