oleh

Majalengka berhasil menjadi penghela acara festival Daring KaTa Kreatif Jejaring Seni Pertunjukan tahun 2020.

Min.co.id-Majalengka-Festival ini kerjasama antara Kemenparekraf/Baparekraf Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Insprastruktur dengan Pemerintah Kabupaten Majalengka, dimana Kabupaten Majalengka menjadi Host atau Koordinator untuk 5 (lima) Kabupaten/Kota lainnya, yaitu Kabupaten Gianyar, Sragen, Bireuen, Deli Serdang, dan Kota Tanjung Pinang dengan mengusung Tema Bekerja Sama Membangun Bangsa, Berkarya Kreatif di Masa Pandemi. sukses dilaksanakan di pendopo Bupati Kabupaten Majalengka pada hari Minggu (25/10/2020)

Acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Majalengka Dr. H Karna Sobahi, M.M.Pd. didampingi Wakil Bupati Tarsono D Mardiana, Sekda Kabupaten Majalengka, Kepala OPD, Camat, jajaran pemerintahan, Komite Ekonomi Kreatif dan para pelaku ekonomi kreatif lainnya yang terlibat dalam pembuatan konten yang diikutkan dalam festival daring ini.

Bupati Majalengka H Karna Sobahi secara langsung memperkenalkan dari mulai Pendopo tempat Bupati berkantor juga tempat wisata, seni pertunjukan dan kuliner khas kabupaten Majalengka.

Selain itu juga Bupati Majalengka mengadakan siaran langsung temu sapa dengan para Bupati dan walikota yang ikut dalam event ini secara virtual yang disiarkan langsung di Chanel YouTube Live Events KEMENPAREKRAF/BAPAREKRAF.

Majalengka berhasil menjadi penghela kegiatan ini tidak mudah karena kegiatan ini dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 dengan keterbatasan waktu satu bulan untuk mengemas acara daring ini dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya selalu mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker menjadi tantangan yang luar biasa tapi acara dapat dilaksanakan dan berhasil dengan lancar

Apresiasi pun diberikan oleh Bupati dan walikota yang ikut dalam festival daring ini dan merasa puas atas acara yang dilaksanakan tahun ini walaupun secara daring ungkapnya.

Diakhir penghujung acara semua bupati dan walikota saling menawarkan untuk berkunjung ke wilayah nya masing masing dengan diakhiri saling ucap terima kasih.

Menurut Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi, M.M.Pd. mengatakan pembuatan konten yang disajikan sangat menarik ini dilakukan selama satu bulan dengan didukung oleh semua kalangan yang ikut terlibat bahkan kedepannya wisata Majalengka akan dikemas dan diintegrasikan apalagi sebentar lagi akan dibuat beberapa mesjid selain untuk tempat ibadah tetapi juga menarik untuk dijadikan tempat wisata tegasnya.

Wakil Bupati Majalengka H Tarsono D Mardiana sangat mengapresiasi kepada seluruh peserta yang terlibat dari mulai tempat wisata, tempat kerajinan, kuliner dan seni pertunjukan yang ada di Majalengka

Sementara’ Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Majalengka Dr H Lilis Yuliasih, M.Pd. merasa bersyukur telah berhasil mengemas kegiatan festival Daring KaTa Kreatif Jejaring Seni Pertunjukan, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung pada kegiatan ini. kegiatan seperti ini kedepannya akan ditindak lanjuti, khususnya dalam seni pertunjukan (topik)

Komentar

News Feed