oleh

Sat Resnarkoba Polres Kotim amankan Pengedar beserta 17,95 Gram Narkotika Sabu

-News-362 views

Min.co.id- Kotawaringin Timur – Seorang Pria, diamankankan Personil Satuan reserse Narkoba Polres Kotim karena kedapatan memiliki Narkotika jenis Sabu dan diduga juga sebagai pengedar, ketika sedang hendak melakukan transaksi disebuah rumah yang beralamat Jl. Revolusi 45. A Perumahan Pesona Pondok Indah Rt. 048 Rw. 004, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (25/10/2020) siang.

Dalam pengungkapan perkara tersebut berhasil diamankan seorang Pria, warga Kelurahan Sawahan, inisial AW alias ARI (46 tahun) berhasil diringkus oleh Anggota Sat Narkoba Polres Kotim, di tempat kejadian perkara tersebut diatas, beserta barang bukti berupa berupa 6 (enam) bungkus plastik klip berisikan barang yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor keseluruhan 17,95 gram.

Dalam hal ini Kapolda Kalteng Irjen.Pol.Dr.Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M yang diwakili Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kasat Narkoba Polres Kotim Iptu. H. Arasi, S.H., saat dikonfirmasi bahwa pengungkapan perkara tindak pidana narkotika tersebut adalah bermula dari Informasi masyarakat bahwa akan ada Transaksi dialamat tersebut diatas, yang kemudian ditindaklanjuti Anggota Sat Resnarkoba Polres Kotim melakukan penyelidikan, saat berada di TKP Pelaku yang sedang berada di tempat tersebut, setelah ditunjukan Surat Perintah Tugas, Pelaku diamankan berlanjut dilakukan upaya penggeledahan dengan disaksikan oleh Saksi TKP dan Ketua RT setempat, hasilnya ternyata petugas Kepolisian menemukan menemukan 6 paket plastik kecil berisi kristal yang diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu, yang masing-masing ditemukan sebanyak 2 (dua) paket di lantai ruang tamu yang berada di dalam sebuah kantong kain kecil warna biru, sedangkan untuk 4 (empat) paket lagi ditemukan di atas Kursi ruang tamu yang dibalut oleh selembar kertas tissue yang sebelumnya ketika akan diamankan terlapor sempat melempar barang – barang tersebut, barang bukti lain yang diamankan adalah berupa 1 buah Handphone merk Realme warna hitam, dan benar dari pengakuannya bahwa semua barang-barang tersebut adalah milik Pelaku.

Atas perbuatan Pelaku inisial AW alias ARY diduga telah melanggar Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika. Diancam pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditambah 1/3 (sepertiga). (ton-Dsd).

Komentar

News Feed