oleh

Mensos Khofifah Tunaikan Ibadah Haji ditemani Anak Bungsu

-Tak Berkategori-122 views

min.co.id/jakarta – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa akan menunaikan ibadah haji ditemani putra bungsunya Ali Mannagalli Parawansa.

Dalam siaran langsung Facebook, Sabtu (26/8), Khofifah dan Ali yang mengenakan baju berwarna putih berjabat tangan dengan sejumlah tamu di kediamannya di komplek perumahan menteri Widya Chandra, Jakarta.

Gema salawat mengiringi acara selamatan sebelum berangkat haji. Tamu yang hadir terdiri dari pejabat dan pegawai Kementerian Sosial serta rekan-rekan Khofifah.

Khofifah akan bertolak ke Saudi Sabtu sore ini untuk menunaikan rukun Islam kelima selama dua pekan. Sebelumnya Khofifah mengatakan keberangkatannya untuk ibadah haji adalah atas undangan  Kedutaan Besar Arab Saudi.

“Jadi sama sekali tidak mengganggu kuota haji yang ada,” kata Khofifah.

Khofifah hanya ditemani si bungsu Ali karena anak pertamanya sedang bersekolah di luar negeri dan dua anaknya yang lain sibuk bekerja serta kuliah.

Khofifah sudah pernah berhaji, begitu juga dengan Ali saat masih kecil.

Kloter pertama haji reguler mulai terbang ke Tanah Suci pada 28 Juli 2017 dari seluruh embarkasi di Indonesia. Puncak haji yaitu wukuf di Arafah, Muzdalifah, Mina (Armina) akan dimulai Kamis 31 Agustus nanti.

(antara)

Komentar