oleh

Menjawab Dinamika Lalu Lintas, Langkah Korlantas Polri Dengan K3I

-News-1.572 views

Min.co.id-Jakarta – Tidak ada kata berhenti untuk mengabdi demi kepentingan bangsa dan negara, kondisi ini gambaran konkrit pengalaman manajemen Portal Media Informasi Nasional (min.co.id) pada Kamis (25/5/2017) saat berkunjung silahturrahmi ke Markas Besar Korps Lalu Lintas Polri pimpinan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Drs. Pudji Hartanto, MM. Yang beralamat di Jl. MT Haryono Kav 37-38 Jakarta Selatan.

Hadirnya manajemen min.co.id di Korlantas sebenarnya hari libur nasional bertepatan dengan hari kenaikan Yesus Kristus, tetapi itulah kesigapan dan pengabdian Korps Lalu Lintas ¬†Polri yang akan mewujudkan “keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” dengan semboyan “Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Ke-selamatan sebagai Kebutuhan”.

Kedatangan kami di Korlantas Polri disambut oleh AKBP Subono, Kasubag Tahti Bag. Ops Korlantas Polri dan Staf, sementara dari manajemen min.co.id  yang hadir adalah pemimpin umum Benny Saputra, Pemimpin Perusahaan Achmad Suharya, Pemimpin Redaksi Din Wahidin serta Riris Koordinator Marketing. AKBP Subono memaparkan secara detail tentang operasional Dinamika Lalu Lintas diseluruh Indonesia yang dipantau dengan menggunakan CCTV (Closed Circuit Television), yang telah terpasang di 300 titik pantau lalu lintas seluruh Indonesia.

Menurut Subono “untuk memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas diseluruh Indonesia, Korlantas Polri yang dibantu oleh Ditlantas Polda seluruh Indonesia telah melakukan upaya K3I (Koordinasi, Komunikasi, Kendali, dan Informasi),” dengan mimik serius Pamen Polri ini menjelaskan. Namun menurut Subono pula, walaupun Korlantas sudah berusaha dengan berbagai upaya dan terobosan kerjasama dengan berbagai media cetak, media elektronik termasuk media online tetapi pada kenyataannya masih harus terus ditingkatkan demi pengayoman dan pelayanan yang baik kepada masyarakat, indikatornya tingkat kepuasan publik terhadap layanan yang diberikan oleh Korlantas Polri masih sangat beragam karena sifatnya subyektivitas.

Sementara dari manajemen portal min.co.id yang diwakili oleh Pemimpin Perusahaan Achmad Suharya memaparkan “bahwa perusahaan media online min.co.id walaupun baru seumur jagung namun telah melakukan langkah maju dengan terdaftar di Dewan Pers sebagai perusahaan media online yang ke-501 dari 43.000 perusahaan media online yang beroperasi diseluruh Indonesia,” dengan bangga Achmad menjelaskan. Dalam menghadapi mudik lebaran 1438 H. Min.co.id ingin berperan aktif membantu Korlantas Polri dalam mewujudkan keamanan, ke-selamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan cara memberika informasi singkat ataupun pemberitaan tentang situasi dan kondisi dinamika lalulintas di titik-titik pantau tertentu.

Dalam pertemuan di Korlantas telah terjadi kesepahaman antara AKBP Subono dengan Achmad Suharya tentang perlunya penanganan dinamika lalu lintas dengan berbagai permasalahannya secara terpadu khususnya dengan Media Informasi Nasional (min.co.id), sehingga kesepahaman ini harus dituangkan dalam bentuk MOU. Diakhir pertemuan, Pemimpin Umum min.co.id memberikan cinderamata berupa plakat, semoga menjadi simbol perekat yang baik untuk segera mewujudkan MOU antara Korlantas Polri dengan Portal min.co.id. (Redaksi)

Komentar

News Feed